Ramai Peminat, Pendaftaran Pelatihan Kerja Semester II Diperpanjang Sampai 16 Juni

Informasi perpanjangan pendaftaran pelatihan kerja semester II Disnaker Kota Depok. (Foto: Tangkapan Layar).

DepokNews – Pendaftaran Pelatihan Kerja Semester II Tahun 2023 yang digagas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok diperpanjang. Pendaftaran yang semula ditutup tanggal 9 Juni, kini dibuka hingga 16 Juni mendatang.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelatihan sesuai dengan minatnya untuk memanfaatkan kesempatan ini,” tutur Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono, Senin (12/06/23).

Sidik menambahkan, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar dan mengikuti pelatihan. Sehingga nantinya dapat siap memasuki dunia kerja atau ingin berwiraswasta.

“Pelatihan ini tentu sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan dan siap memasuki dunia kerja atau yang ingin berusaha,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja Disnaker Kota Depok, Tri Astuti Yeniretnowati menambahkan, pendaftaran pelatihan semester kedua tersebut diperpanjang karena masih banyak tenaga kerja yang berminat mengikuti pelatihan. Sehingga pihaknya memberikan kesempatan lebih untuk mendaftar.

“Antusiasnya sangat besar, kami perpanjang pendaftarannya agar tenaga kerja yang berminat dapat memenuhi persyaratan pendaftarannya,” ungkapnya.

Dikatakannya, masyarakat yang ingin mendaftar dapat melengkapi persyaratan antara lain KTP Depok, memiliki AK-1 atau kartu kuning, usia minimal 18 tahun, tidak sedang sekolah atau pendidikan, belum bekerja atau menganggur.

“Bagi yang belum daftar, yuk segera mendaftar, karena diperpanjang sampai tanggal 16 Juni mendatang,” jelasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran dapat dilakukan melalui website https://simpel.depok.go.id atau melalui aplikasi BKOL yang bisa diunduh di playstore. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor kontak 081281345994.

Sumber : depok.go.id