Ratusan Jurnalis Depok Jalani Rapid Test Corona

DepokNews–Sekitar 100 Jurnalis yang bertugas di Kota Depok pada Senin (6/4) menjalani rapid test (periksa cepat) virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Bunda, Jalan Margonda

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Depok, Rina Ratna Purnama mengungkapkan, ratusan jurnalis tersebut terdiri dari berbagai media baik nasional maupun lokal di Kota Depok.

Ide rapid test ini didukung oleh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan pihak Rumah Sakit Bunda, Margonda.

Rencananya, proses pemeriksaan akan dibagi dua sesi sampai dengan Selasa, 7 April 2020.

“Alhamdulillah teman-teman wartawan yang berrtugas di Depok maupun berdomisili di Depok ini sangat antusias melakukan rapid test. Ini adalah bentuk perhatian yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami para awak media,” katanya.

Dia mengatakan untuk sesi awal, rapid test dilakukan pada sekira 50 jurnalis dan sisanya akan dilanjutkan.

Rina mengatakan, rapid tes sangat perlu dilakukan oleh para jurnalis, karena termasuk dalam kelompok orang yang rentan terpapar lantaran berada di lapangan dan bertemu dengan berbagai nara sumber.

“Kalau menhurut saya ini penting karena banyak dari kami yang tetap bekerja di lapangan, meski ada juga yang bekerja dari rumah. Sehingga wajib bagi kami menjalani rapid test ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang turut hadir dalam kegiatan ini berharap, rapid test Covid-19 yang diikuti 100 wartawan di Kota Depok ini hasilnya negatif.

“Insya Allah ini adalah dalam rangka berbuat untuk kebaikan, saya berdoa semoga semua hasilnya negatif dan teman-teman bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dalam mengawal pekerjaan Pemerintah Kota Depok,” tuturnya

Lebih lanjut Pradi mengatakan, jurnalis sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi memiliki peran yang cukup penting dalam percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kota Depok.

“Tolong supportnya juga dalam pemberitaan bahwa penyakit ini bisa disembuhkan, dan juga tetap waspada dalam bertugas.”