Ratusan Lansia Depok Dapat Pemeriksaan Gratis Saat HUT PPNI ke-49

DepokNews – Ratusan lansia mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di alun-alun Kota Depok. kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49. Para lansia sangat antusias saat mengikuti kegiatan.
Perwakilan panitia kegiatan, Ersida Saragih mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai usaha untuk memenuhi pelayanan kesehatan yang baik bagi lansia. “Jadi kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa mendapati pelayanan kesehatan yang baik dari perawat yang berada di Kota Depok,” katanya, Rabu (22/3/2023).
Dia berharap, pada peringatan HUT PPNI perawat terus memberikan kontribusi yang meningkat bagi dunia kesehatan, khususnya bagi warga Kota Depok. “Ya agar seluruh perawat memberikan pelayanan kesehatan yang baik terhadap para pasiennya, “ ucap Ersida yang juga kepala perawat di RS Bunda Margonda.
Pelayanan kesehatan yang baik kata dia, juga menjadi salah satu usaha agar pasien dapat lebih cepat sembuh. Dengan begitu, perawat yang bekerja secara optimal telah menunjukan integritasnya. “Jka pasien mendapati pelayanan kesehatan yang baik, maka pasien tersebut kemungkinan dapat segera pulih dan kembali sehat dengan cepat,” ujarnya.
Pada kegiatan itu, satu persatu lansia yang berada di lokasi menjalani cek kesehatan gratis, mulai dari cek gula darah hingga memori daya ingat.