Ratusan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan Bakal Melaksanakan PTM September Mendatang

DepokNews — Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) terbatas sebanyak 133 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 56 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Depok rencana akan dilaksanakan September mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II, I Made Supriatna

“Kalau secara sarana, prasarana dan secara Sumber Daya Manusia (SDM) sudah siap. Namun untuk siswanya kami harapkan divaksin dulu semuanya,” ujar Supriatna. Senin (30/08/21).

Rencana PTM tersebut kata Supriatna telah dilakukan berbagai persiapan antara lain membentuk tim gugus tugas Covid-19 yang diketuai kepala sekolah, dan menjalin nota kesepahaman dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Puskesmas setempat.

“Kami pun akan melakukan verifikasi ke masing-masing satuan pendidikan, didampingi Satgas Covid-19, Dinkes, dan Disdik Kota Depok untuk melihat persiapan PTM. Baik sarana dan prasarana maupun struktur kurikulum di masa pandemi,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, saat ini vaksinasi untuk pelajar di Kota Depok sudah mencapai 60 persen. Persentase tersebut diharapkan terus meningkat hingga 100 persen pada September nanti.

“Untuk mencapai 40 persen sisanya, InsyaAllah kami bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) akan memenuhi itu dan kami juga bakal menyebarkan informasi kepada masyarakat di beberapa wilayah untuk selalu menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.