DepokNews–Memenuhi undangan pengurus sekolah MA Arrahmaniyah, Habib Syarif Gasim menyampaikan tausiyah dihadapan ratusan siswa Madrasah Aliyah Arrahmaniyah Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota Depok, pada acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Selasa (13/10/2022).

Anak Yatim Depok Full GRATIS Info Lengkap Pelayanan Optik Sejahtera Klik Disini

Dalam tausiyahnya habib Syarif Gasim mengingkatkan agar kita jangan menyia-nyiakan waktu, manfaatkan kesempatan untuk meraih kesuksesan dengan cara belajar menuntut ilmu, “jika dulu dijaman nabi banyak anak-anak muda ikut berperang untuk membela rasulullah, seperti Saidina Amar, misalnya, yang usianya masih muda, ikut berperang karena ayahnya Saidina Said gugur ketika berperang bersama nabi, namun akhirnya iapun terbunuh dan menjadi syahid, bahkan adiknyapun Saidina Saad, ikut pula berperang dan akhirnya gugur, menurut kisah, bahwa Saidina Saad berhasil membunuh musuh sebanyak 2000 orang. Maka sekarang kita berjuang dengan cara belajar sungguh-sungguh” pesan habib Gasim.

Dengan menggunakan bahasa gaya anak muda, dewan dari fraksi PKS ini mengatakan, “dulu gw juga pernah muda, pernah bandel, tapi sebandel-bandelnya gw, gw ga pernah narkoba, ga pernah minum-minuman, ga pernah ikut tawuran, paling bandelnya gw, punya cewek lima sekaligus, yang disambut tawa oleh para siswa… “wajar, karena gw kan ganteng” ungkap habib Gasim dengan nada serius tapi bercanda, namun ia langsung mengingatkan, apa yang ia contohkan tadi itu, jangan ditiru, bahwa ia pernah punya pacar 5, “karena itu ga bagus” ujarnya sambil tertawa.

Sementara itu Ust. H. Sayumi, M. Pdi, yang merupakan kepala sekolah Madrasah Aliyah Arrahmaniyah mengatakan, bahwa ia sengaja mengundang habib Syarif Gasim, mengingat habib Syarif Gasim adalah sosok muda yang bisa dicontoh kesuksesannya, diusia 24 tahun sudah menjadi anggota dewan, dan yang lebih penting lagi menurut ust. H. Sayumi, bahwa dengan belajar ilmu agama, kita juga bisa meraih kesuksesan, pungkasnya… /// Husaini Aspri HSG

Previous articleDapat Bantuan Alat Usaha, Ketua Kelompok PEKKA Cinangka: Terima Kasih Pemkot Depok
Next articleCegah Banjir, Warga RW10 Mampang Kerja Bakti Bersihkan Drainase