Ratusan Warga Kelurahan Ratu Jaya Peringati Malam Nuzulul Quran Dengan Pawai Obor

DepokNews – Ratusan anak-anak dan warga RW 06 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung memeriahkan peringatan malam Nuzulul Qur’an dengan kegiatan positif dan menarik. Mereka mengadakan pawai obor berkeliling wilayah tersebut usai salat tarawih, Sabtu (08/04/23).

Kegiatan pawai obor yang digagas oleh Ikatan Remaja Masjid Jami’ An-Najat (IKREMA) diikuti kurang lebih 300 anak dan orang tua yang berdomisili dari RT 01 – RT 08. Mereka berkeliling membawa obor sambil melantunkan salawat Nabi Muhammad SAW.

“Pawai obor memang tiap tahun kami lakukan dalam rangka memperingati Malam Nuzulul Qur’an, dimana pada 17 Ramadan bertepatan dengan turunnya Al Quran dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Ketua IKREMA, Fahri, Senin (10/04/23).

Pawai obor tahun ini mengangkat tema ramah lingkungan. Seluruh masyarakat di RW 06 membawa botol minum non plastik dari rumah masing-masing, mereka sekaligus diajak untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri.

Di tempat yang sama, salah satu warga RW 06, Abdul Rosyid mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lebih mempererat tali silaturahmi, serta meningkatkan ukhuwah Islamiah, dan toleransi umat beragama.

“Kegiatan ini juga berguna agar para milenial bisa kembali mengingat sekaligus melestarikan tradisi pawai obor saat malam Nuzulul Quran dan mencintai kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pawai obor juga turut dihadiri Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto, Ketua RW 06 Ari Sandria, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ratujaya.

Sumber : depok.go.id