Renovasi Stadion Merpati Tahap 1 Rampung Akhir 2017

DepokNews — Renovasi tahap I Stadion Merpati direncanakan rampung pada akhir 2017. Hal itu guna  mendukung aktivitas Persikad yang merupakan klub sepak bola kebanggaan warga Kota Depok.
Kepala Bidang Tata Bangunan Kota Depok, Dadan Rustandi mengungkapkan bahwa renovasi untuk tahap pertama akan difokuskan pada perbaikan tribun timur dari stadion Merpati.
“Proses perbaikannya saat ini sudah mulai dikerjakan. Saat ini sudah selesai pemasangan tiang pancang, dan akan terus dikerjakan, agar di akhir tahun sudah selesai renovasi untuk tahap pertama,” ujarnya, Minggu (22/10/17).
Stadion dengan kapasitas 10 ribu penonton direnovasi bertujuan untuk menunjang kegiatan tanding maupun latihan klub sepak bola Persikad. Akan tetapi, tahap renovasinya tidak akan diselesaikan di tahun 2017.
“Dikarenakan keterbatasan anggaran.Kita akan renovasi secara bertahap, sesuai dengan anggaran yang ada,” tambahnya.
Lebih lanjut,  renovasi tahap berikutnya akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang, dengan melakukan perbaikan pada tribun bagian barat  dari Stadion Merpati.
“Untuk renovasi pada tahun depan akan diberikan anggaran sekitar Rp 8 miliar lebih untuk pengerjaan tribun bagian barat dari Stadion Merpati Kota Depok. Sedikit demi sedikit terus kita kerjakan,” tandasnya.