DepokNews- Anggota DPR RI Komisi VIII Hj. Nur Azizah Tamhid merasa prihatin atas tingginya tingkat perceraian di Kota Depok.Untuk mengatasi hal tersebut Nur Azizah berharap Kemenag Kota Depok sinergi dengan Pemkot Depok serta Pengadilan Agama.

“Kemenag Depok harus tingkatkan sinergi dengan Pemkot Depok serta Pengadilan Agama Depok, dalam menekan angka perceraian di kota Depok karena kasusnya cenderung naik,” ungkapanya saat menghadiri kegiatan reses di Kantor KUA Tapos, Rabu (2/3/2022).

Selain itu, Nur Azizah berharap Sumber Daya Manusia (SDM) di Kantor Urusan Agama (KUA) disetiap kecamatan juga perlu meningkatkan kualitasnya. Jika diperlukan, penambahan kuantitas pun bisa dilakukan.

Dirinya berharap, melalui kerjasama yang kuat antara Kemenag kota Depok dengan Pemkot dan Pengadilan Agama, kasus perceraian kedepannya dapat teratasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Depok H. Asnawi mengatakan pihaknya akan terus melakukan perbaikan dari segala sisi. Baik dari segi pelayanan, maupun kinerja pegawai.

Untuk KUA Kecamatan Tapos sendiri, saat ini dalam tahap revitalisasi belum finishing. Proses pindah dari kontrakan lama di Tapos, dan saat ini kondisi masih belum bagus karena proses pindahan itu.

“Meskipun begitu, kami tentu harus dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tukasnya.(mia)