DepokNews–Pada masa sidang ketiga DPRD Kota Depok, aleg PKS dapil Cimanggis Ade Supriyatna mengadakan kegiatan reses di Kelurahan Mekarsari, tepatnya di Lapangan Badminton RW 008, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Rabu (10/11/2021) pukul 20.00 – 23.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, yaitu Lurah Mekarsari Iqbal Faroid, Ketua LPM Cimanggis Irianto, Ketua Katar Cimanggis Martejo, para ketua Katar sekecamatan Cimanggis (Kelurahan Tugu, Mekarsari, Cisalak Pasar, Harjamukti, PGS, dan Curug), dan Ketua DPC PKS Cimanggis Endi Surya Atmaja. Total peserta yang hadir sebanyak 39 orang. Tujuan acara reses adalah dalam dalam rangka menyerap aspirasi dari pengurus Karang Taruna (Katar) sekecamatan Cimanggis.

“Karang taruna ke depan harus bisa menjadi subjek pembangunan dan harus menjadi motor perubahan, karena mereka masih punya banyak kesempatan, jiwa muda, inovasi dan kreativitas serta harus terus diasah. Karang taruna tidak hanya dapat menyelesaikan permasalahan sosial di lapangan tetapi juga bisa menguatkan mereka sebagai anak muda mulai dari kapasitas, kapabilitas, dan juga tentunya isi tas,” ucap Ade Supriyatna.

Sementara itu, Lurah Mekarsari Iqbal Faroid dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pak Ades, sapaaan akrab Ade Supriyatna, dan bisa hadir dalam acara reses tersebut. “Banyak usulan dari warga karang taruna, semoga ini bisa menjadi suatu kegiatan yang ke depannya terealisasi untuk membangun kreatifitas dan inovasi dari anak-anak karang taruna,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Martejo, Ketua Katar Cimanggis, mengapresiasi Pak AdeS anggota dewan dari PKS karena baru kali ini ada reses yang mengundang secara khusus Karang Taruna Cimanggis. “Alhamdulillah dari enam karang taruna kelurahan hadir semuanya dan sudah menyampaikan aspirasi mereka. Semoga ke depannya Bang Ade Supriyatna bisa mengawal apa yang disampaikan oleh teman-teman karang taruna, baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua DPC PKS Cimanggis, Endi Surya Atmaja mengaku senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman karang taruna di mana (bisa) menemukan suatu titik (kerjasama). “DPC PKS Cimanggis sangat siap bersinergi dengan Karang Taruna Cimanggis untuk bisa menjadi pembaharu atau agen perubahan sehingga pemberdayaan anak muda, ekonomi, dan sosial akan sangat berperan di masyarakat, insya Allah akan segera kita kolaborasikan dengan struktur di karang taruna,” ujar Endi.