Rp 561 Juta Donasi Depok untuk Palestina

DepokNews–Pemkot Depok, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Adara Relief Internasional menggelar acara penggalangan dana untuk Rakyat Palestina. Penggalangan Dana dikumpulkan melalui lembaga Adara Relief International untuk membantu kebutuhan pangan dan obat obatan warga Palestina.

Acara digelar di Gedung MUI Kota Depok pada Rabu 19 Mei 2021. Hadir dalam acara tersebut Walikota Depok Muhammad Idris, Ketua DPRD Depok H TM Yusufsyah Putra, Ketua Adara Relief Internasional Sri Vira Chandra, Ketua MUI KH Dimyati Badruzzaman, Ketua Asosiasi Pendeta Depok Samuel Riwu, Ketua PD Muhammadiyah, Idrus Yahya dan perwakilan partai politik serta sejumlah tokoh kemanusiaan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Depok Muhammad Idris menyumbangkan dana Rp200 juta untuk diberikan kepada rakyat Palestina. Dalam kesempatan tersebut Walikota Depok itu mengapresiasi acara penggalangan dana dr Depok untuk Palestina.

“Saya mendukung acara ini sebagai bukti kepedulian warga Depok kepada Palestina,” ujar M Idris.

Selain Walikota Depok, sumbangan dana juga diberikan oleh sejumlah pihak seperti MUI Depok sebesar Rp10 juta, RSIA Bunda Aliah Rp15 juta, dan sejumlah ASN di pemkot Depok hingga total sumbangan donasi mencapai Rp561,652,154.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Depok, TM Yusufsyah Putra menyatakan bahwa persoalan Palestina adalah isu kemamusiaan sehingga wajar jika ada kepedulian dari sejumlah negara termasuk Indonesia untuk membantu warga Palestina yang sedang mengalami penjajahan.

Sementara itu Ketua Adara Relief Internasional Sri Vira Chandra berjanji akan terus bekerja membantu warga Palestina dan akan menyalurkan donasi bantuan kepada warga Palestina yang berhak.

“Kita sudah ada sejak 2008 membantu warga Palestina jd kami pastikan akan terus bekerja keras dan menyalurkan donasi kepada yang berhak menerima,” papar Chandra.

Dukungan Asosiasi Pendeta Depok

Acara penggalangan donasi untuk Palestina juga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh lintas agama. Salah satu yang hadir adalah Pendeta Samuel Riwu dari asosiasi pendeta kota Depok. Samuel mengapresiasi acara penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan.

“Semoga donasi yang terkumpul bisa menambah keberkatan saya ucapkan selamat dan semoga acara bisa berjalan sukses,” ujar Samuel.