RSUD Dukung Program Kota Layak Anak di Depok

DepokNews- RSUD Kota Depok memfasilitasi layanan anak baru lahir dengan tiga dokumen kependudukan seperti, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Identitas Anak (KIA). Hal ini dalam rangka mendukung Program Kota Layak Anak (Kla) di Depok.
Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Depok, Tri Astuti mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok melalui program Ceria yang merupakan representasi dari Cepat, Efektif, Responsif, Inovatif, dan Akuntabel.
“Di mana dalam program ini, orang tua dari bayi yang baru dilahirkan bisa langsung mengurus tiga dokumen kependudukan sekaligus di RSUD. Jadi tidak perlu lagi ke Kantor Disdukcapil. Nantinya masyarakat akan langsung mendapat Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Identitas Anak (KIA),” terang Tri.

RSUD Depok bakal mengurus seluruh proses input dokumen yang dibutuhkan Disdukcapil Kota Depok. Sehingga masyarakat yang membuat hanya tinggal mengambil saja tiga dokumen kependudukannya saat pertama kali kontrol setelah melahirkan.

“Seluruhnya gratis untuk segala urusan administrasi kependudukan melalui RSUD Depok,” tandasnya.(mia)