RSUD Kota Depok Kembali Lakukan Vasinasi Covid-19 Untuk Lansia, ASN dan Tenaga Pendidik

DepokNews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok kembali melakukan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi ditujukan kepada warga Lanjut Usia (Lansia), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tenaga pendidik yang berkantor dan bertugas di Kota Depok .

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, kuota yang disediakan pada vaksinasi kali ini sebanyak 500 peserta. Vaksinasi akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam sepekan.

“Yaitu setiap Selasa, Rabu dan Kamis. Dimulai jam 09.00 – 12.00 WIB,” katanya , Selasa (25/05/21).

Dirinya menjelaskan, peserta yang termasuk dalam kategori Lansia, ASN dan tenaga pendidik dapat mendaftarkan diri melalui link baba-ias.depok.go.id. Sebelum divaksin, peserta akan melalui beberapa tahapan.

Antara lain, melakukan registrasi ulang, skrining kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan tensi. Kemudian, menjawab 16 pertanyaan untuk melihat kondisi dan identifikasi penyakit penyerta (komorbid).

“Setelah divaksin, peserta  tidak langsung diperkenankan pulang. Peserta harus tetap berada di lokasi vaksinasi selama 30 menit untuk melihat reaksi yang timbul dalam tubuh,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id