Sahabat Qurtifa Peduli, Berbagi Sembako dan Leaflet Edukasi Covid-19

Depoknews- Pandemi virus corona atau covid-19 di Kota Depok, membuat Anggata DPRD Kota Depok Qurtifa Wijaya dari Fraksi PKS, yang mewakili Dapil Cilodong Tapos, turut serta berkontribusi membantu meringankan beban yang sedang dihadapi masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan adalah pembagian Sembako kepada warga yang terdampak secara ekonomi maupun kesehatan, berupa beras, gula, teh dan mie instan.

“Turut membantu warga yang terkena dampak virus corona. Harus dirumah saja, sedangkan ekonomi terbilang pas-pasan,” tutur Qurtiva.

Pembagian sembako ini merupakan bagian dari kegiatan yang diberi nama Sahabat Qurtifa Peduli Covid-19 dan bagian dari kegiatan PKS Berbagi, Bersama Melawan Corona.

Sembako yang telah disiapkan dibagikan kepada warga di wilayah Sukamaju, Sukatani dan akan menyusul beberapa wilayah lainnya. Jumlah paket yang sudah didistribusikan sementara sebanyak 50 paket sembako dan Insya Allah bertahap akan ditambah.

“Wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia, termasuk di kota Depok, memberikan banyak hikmah dan pelajaran bagi kehidupan kita. Diantara pelajaran yang dapat diambil adalah bahwa dimasa sulit, pada saat-saat dimana kita menghadapi berbagai ujian dan cobaan, dibutuhkan adanya kebersamaan dan kepedulian diantara warga,” paparnya

Disamping pemberian sembako, sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, pada saat yang sama dibagikan pula leaflet berisi 7 Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Depok yang saat ini sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Depok.

“Melalui sosialisasi dan edukasi yang dilakukan diharapkan muncul kesadaran masyarkat untuk mau mengikuti arahan pemerintah, sehingga laju penyebaran virus corona di Kota Depok bisa dihambat,” tutup Qurtiva.(mia)