Depoknews, Tapos – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Tim Penggerak PKK Kecamatan Tapos Kota Depok ikut berpartisipasi mendukung dan menyukseskan rencana Kantor Kecamatan Tapos menggelar Tarhib Ramadhan secara serentak di tiap kelurahan se-Kecamatan Tapos yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2022 mendatang.

Tarhib Ramadhan 1443 Hijriah tahun ini rnengambil tema; Bulan Ramadhan Membentuk Pribadi Bertakwa Mewujudkan Keluarga Bahagia. Dan akan diisi dengan rangkaian kegiatan tadarus Alqur’an.

Dihubungi melaui sambungan telepon, Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Tapos, Siti Mariyam menyampaikan, bahwa bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang sebentar lagi datang selayaknya disambut dengan rasa syukur penuh kebahagiaan.

“Mari kita sambut bulan suci Ramadhan dengan rasa syukur. Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa. Bulan yang penuh keberkahan. Maka kita harus menyambutnya dengan penuh kebahagiaan,” ungkap Siti Mariyam.

Di tempat terpisah, Ketua Pokja1 Asri Peni Lestari mengatakan, berdasarkan komunikasi dengan Kantor Kecamatan Tapos bahwa acara Tarhib akan dilakukan secara offline atau tatap muka serentak di 7 kelurahan, dengan peserta terbatas dari perwakilan pengurus TP PKK Kecamatan, TP PKK Kelurahan, kelompok PKK RW serta perwakilan tokoh masyarakat dan majelis taklim.

“Pokja 1 TP-PKK Kecamatan Tapos tentunya akan berpartisipasi mensukseskan rencana Kantor Kecamatan Tapos mengadakan Tarhib Ramadhan. Semoga lancar dan tidak ada kendala,” kata Asri pada redaksi (17/3/22).

Masih kata Asri, dengan kegiatan ini, PKK Kecamatan Tapos berharap warga Kecamatan Tapos dalam lingkup keluarga mempersiapkan diri dengan optimalisasi ibadah Ramadhan.

Asri menuturkan, keluarga adalah aset bangsa, persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan dengan optimalisasi ibadah sholat, puasa, sedekah, membaca Al Quran adalah saat yang tepat untuk perbaikan diri, keluarga dan masyarakat.

“Sehingga akan terwujud masyarakat yang adil makmur sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Cilangkap Tapos Nur Aisyah mengatakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan PKK Kelurahan Cilangkap akan mengadakan Tadarus Alqur’an bekerja sama dengan Yayasan Sahabat al-Quran (Saqu) Tapos.

“Kami akan mengadakan tadarus Alqur’an yang diikuti oleh peserta perwakilan kelompok PKK RW dan majelis taklim dari 22 RW yang ada di Kelurahan Cilangkap. Akan diadakan secara virtual mengingat kehati-hatian kita terhadap virus covid,” ujar Nur Aisyah.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida memberi kabar baik terhadap kegiatan PKK yang dilakukan secara offline atau tatap muka.

“Pada dasarnya kegiatan para kader PKK masih hybrid atau secara online dan offline. Jadi untuk kegiatan semacam pengajian atau tarhib Ramadhan diperbolehkan untuk tatap muka. Dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan yang ketat. Antara lain, kapasitas ruangan diisi 50% dari yang hadir. Secara resmi kami akan membuat surat edaran mengenai kegiatan yang bersifat tatap muka,” kata Elly Farida (15/3/2022)

Elly lebih lanjut menyampaikan PKK Kota Depok berharap warga Depok menyambut bulan suci Ramadhan Dengan penuh suka cita.
Dia juga berharap, TP-PKK kecamatan dan kelurahan , bisa menjadi contoh dan teladan bagi warga masyarakat, dalam mematuhi penerapan protokol kesehatan.

”Kita ingin PKK kecamatan dan kelurahan jadi pelopor tertib protokol kesehatan.” pungkasnya. (shl)