Sambut Idul Fitri Yayasan Khadimmul Umah Madani bersama Bank Syariah Indonesia Berbagi Pada 300 Pengemudi OJOL Wanita

DepokNews–Yayasan Khadimul Ummah Madani (KUM) untuk kesekian kalinya kembali berbagi. Kali ini KUM berbagi dengan 300 ojol wanita bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Depok.

“Pada saat ini kami berkesempatan berbagi bersama Yayasan Khadimul Ummah Madani untuk 300 pengemudi Ojol Wanita” Kata Regional CEO RO 5 Jakarta 2 Bank Syariah Indonesia, Bapak Firman Jatnika, dalam sambutannya.

Sebanyak 300 Ojol mendapatkan paket sembako dan tabungan BSI serta voucher kacamata gratis dari Optik Sejahtera. Kegitan ini berlangsung di supermarket Tip Top Jalan Siliwangi Kota Depok, Selasa (26/4/2022) dengan dihadiri Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

“Terimakasih kepada yayasan yang telah memberikan santunan ataupun bingkisan buat para kartini, wanita yang menjadi kepala keluarga, berjuang siang-malam, hujan-hujanan, kepanasan luar biasa. Apresiasi dari kami pemerintah salut banget” Kata Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

Ketua Yayasan Khadimmul Umah Madani, Nurinawan menjelaskan, latar belakang kegiatan ini adalah untuk membantu para wanita yang terpaksa menjadi tulang punggung keluarga.

“Acara ini dilatarbelakangi para ojol wanita ini mungkin jarang sekali yang memperhatikan. Secara khusus kenapa wanita, karena mereka sudah luar biasa, di antara mereka banyak single parents, kemudian mungkin ada keterbatasan ekonomi, yang terpaksa menjadi tulang punggung keluarga. Maka kami perlu membantu mereka” Jelas Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani, Nurinawan.

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk menyambut hari raya Idul Fitri sekaligus memperingati Hari Kartini.

“Para ojol adalah pejuang – pejuang ekonomi keluarga yang luar biasa, demi mencukupi kebutuhan keluarganya mereka bekerja sebagai pengemudi ojol sebuah pekerjaan yang tidak ringan bagi seorang wanita. Maka kami Yayaan Khadimul Ummah Madani dalam momen hari ibu kemarin dan kini momen hari Kartini sekaligus momen Idul Fitri memberikan apresiasi dengan memberikan paket sembako dan Alhamdulillah kali ini para ojol juga mendapatkan tabungan dari BSI. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada BSI Kota Depok yang telah turut mendukung kami dalam berbagi,” kata Nurinawan.

Nurinawan juga mengucapkan terimakasih kepada semua donatur dan semua pihak yang telah mendukung berbagai kegiatan sosial KUM baik di Kota Depok maupun di di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami bisa berbagi karena banyak para dermawan yang menyisihkan sebagian rejekinya untuk sesama, semoga para donatur, para dermawan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dimudahkan semua urusannya terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tambah Nurinawan.

Meski kegiatan berbagi ini diikuti ratusan ojol namun dengan persiapan yang matang kegiatan berlangsung tertib dan lancar serta tetap menjaga protokol kesehatan.