Sambut Iedul Adha 1445 H, SDIT Umar Bin Abdul Aziz Potong Hewan Qurban

DepokNews–Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya dalam perhitungan kalender Islam.

Alhamdulillah pada tahun ini Pemerintah Indonesia telah menetapkan Idul Adha 1445 H/2024 M jatuh pada Senin, 17 Juni 2024.

Anak yatim Depok GRATIS Kacamata minus/cilinder. Info WA : 089672624114

Keputusan ini berdasarkan hasil sidang Isbat Awal Dzulhijjah 1445 H yang memutuskan 1 Dzulhijjah 1445 H jatuh pada Sabtu 8 Juni 2024. Dengan begitu, hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 bertepatan dengan Senin 17 Juni 2024. Keputusan tersebut sama dengan yang dilakukan oleh beberapa organisasi besar Islam di Indonesia seperti NU dan Muhammadiyah.

Dalam rangka mengoptimalkan Ibadah Idul Adha 1445 H serta syiar Islam, SDIT Umar bin Abdul Aziz tahun ini kembali melaksanakan kegiatan pemotongan hewan Qurban dihalaman sekolah SDIT Umar bin Abdul Aziz.

Pemotongan baru dilaksanakan hari ini, Rabu, 19 Juni 2024, acara ini dibuka dengan sambutan Ustadz. Asep Tahyudin, S.Pd ketua yayasan Sahabat Anak Sholeh, dalam sambutannya ketua yayasan menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pequrban yang mempercayakan penyembelihan hewan qurban di SDIT Umar bin Abdul Aziz.

“Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pequrban, serta panitia yang sudah mensukseskan kegiatan pemotongan hewan qurban pada hari ini, tutur Ustadz Asep.

Tercatat ada empat hewan qurban yang disembelih, terdiri dari satu ekor sapi dan tiga ekor kambing yang semuanya merupakan titipan dari dalam dan luar SDIT Umar bin Abdul Aziz.

Ditempat yang sama, kepala sekolah SDIT Umar bin Abdul Aziz, Rangga Ramadhan berharap kalau Ibadah Qurban tahun ini dapat meningkatkan kepedulian sosial kita melalui pelajaran ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan Ismail.

Rangga juga mengungkapkan bahwa penyembelihan hewan qurban di SDIT Umar bin Abdul Aziz bertujuan memberikan edukasi kemanusiaan kepada siswa-siswi agar dapat meneladani perjuangan Nabi Ibrahim dan Ismail. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dengan berbagi daging qurban kepada masyarakat sekitar sekolah.