Sambut Ramadhan, DPD BKPRMI DEPOK Mengajak Pemuda dan Remaja Masjid Bikin Program yang Asyik dan Fun

DepokNews–Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, pada hari Ahad (12/03/2023) di Aula Bank BJB Kota Depok, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DPD Kota Depok mengadakan Workshop LPPDSDM dengan tajuk “Merancang Konten Kegiatan Ramadhan Asyik & Fun”.

Workshop ini dihadiri oleh 60 peserta dari berbagai kecamatan di Kota Depok yang merupakan perwakilan dari unsur remaja masjid, pelajar, pemuda dan masyarakat yang peduli program pembinaan generasi muda serta beberapa tenaga pendidik. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono, M.Si. Beliau dalam sambutannya mengajak para peserta untuk terus semangat belajar di pendidikan formal dan belajar berorganisasi sebagai ladang menuju masa depan yang lebih baik. Sebagai apresiasi dan motivasi kepada para peserta, Tukang Insinyur lulusan UI ini (begitu Imam Budi Hartono menyebutkan dirinya-red) – beliau memberikan Buku Biografi “Anak Sopir jadi Wakil Walikota” kepada beberapa peserta dengan harapan dapat memberikan inspirasi para Pemuda dan Remaja untuk berani meraih Mimpi. 

Selama 8 jam, peserta antusias mengikuti berbagai materi yang disiapkan panitia. Workshop ini berisikan materi diantaranya :

1. Public Speaking : Menjadi  MC  yang dirindukan, oleh Jevi Arlan S.Pd.

2. Step by Step Membuat konten kegiatan ramadhan yang Asyik dan Fun, oleh Boby Charles, ST.

3. Best Practice membuat  Proposal kegiatan Ramadhan yang menarik bagi sponsor, oleh Untung Subekti, S.AB.

4. Tips n Trik mendapatkan sponsor potensial, oleh H. Hermanto, ST., MM.

Sebagai penutup kegiatan, Ketua Umum BKPRMI DPD Kota Depok DR (C). Amsori Jayadi, M.Ag. Memotivasi peserta untuk terus lebih baik, dan bisa bermanfaat untuk banyak orang, gigih, berani, dan kuat.  “kami (juga) mengajak anak – anak muda yang siap berkarir dalam keorganisasian untuk menjadi bagian pengurus BKPRMI di Kota Depok ” sambungnya. 

Kesan dan tanggapan positifpun disampaikan oleh para peserta workshop. 

“Kegiatan ini sangat baik dan sangat keren, infonya sangat-sangat bermanfaat dan menginspirasi bagi kami remaja masjid” ungkap Maisella, salah satu peserta dari Kecamatan Cipayung. 

Reported by Tim LPPDSDM / HUMAS