DepokNews–Sejak selesainya masa pandemic covid 19, kini komunitas rimbun kembali mengisi kegiatan Ramadhan dengan lebih banyak aktifitas dan tersebar di beberapa tempat, yang pertama kegiatan sanlat ngabuburit kolaborasi komunitas rimbun dan langgar asara nusantara yang di adakan di daerah setu pengasinan, kegiatan tersebut adalah kegiatan pembuka sanlat ngabuburit yang di adakan setiap hari sabtu dan minggu selama bulan suci Ramadhan pkl 2 sore hingga pkl 4 menjelang berbuka puasa. Lalu yang kedua kegiatan sanlat ngabuburit di isi dengan kegiatan berbagi ke anak-anak Asrama Pondok Yatim Mulia yang berada di sawangan, mulai dari berbagi Al Quran , donasi TV layak guna dan santunan dan kegiatan sanlat ngabuburit komunitas rimbun yang ke tiga dilakukan di daerah ragajaya kota depok, kolaborasi komunitas rimbun dengan TPQ Al Ikhlas dengan jumlah peserta sebanyak 40 anak.


Umma Dewi salah pengurus TPQ Al Ikhlas menyampaikan, betapa senangnya melihat anak-anak TPQ sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan sanlat ngabuburit yang di adakankomunitas rimbun, besar harapan umma dewi selaku pengurus TPQ Al Ikhlas kolaborasi ini dapat terjalin kembali walau di bulan suci Ramadhan.
Kak syarifah selaku fasilitator komunitas rimbun juga menuturkan bahwa kegiatan sanlat ngabuburit komunitas rimbun kali ini jauh lebih meriah dan lebih meningkat jumlah pesertanya di karenakan status pandemic yang sudah berakhir di kota depok, semoga selepas bulan suci Ramadhan anak-anak yang mengikuti kegiatan komunitas rimbun makin semangat lagi dalam belajar dan dalam mengejar cita-citanya, tandasnya.


Di kegiatan sanlat ngabuburit ke empat sekaligus penutup , rimbun berkolaborasi dengan Kebun Nara Kupu Village yang berada di pasir putih kota depok. Kebun nara kupu village adalah salah satu destinasi wisata yang ada di kelurahan pasir putih kota depok. Dalam kegiatan sanlat ngabuburit anak-anak dapat menikmati berbagai macam tanaman yang ada di kebun nara kupu village dan juga beberapa satwa yang ada. Seperti rusa, angsa, ikan dan lainya.
Alim salah satu peserta sanlat yang berusia 9 tahun merasakan senang mengikuti kegiatan sanlat ngabuburit yang di adakan komunitas rimbun, selain bisa melihat destinasi wisata, Alim juga mendapatkan ilmu baru tentang makanan sehat yang di paparkan oleh tim nara kupu village.


Taklupa kak Zubair selaku ketua komunitas rimbun mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kolaborator dan juga pada dermawan yang turut mensuport kegiatan komunitas rimbun di bulan suci Ramadhan pada tahun ini, dan kami juga ingin mengucapkan selamat milad untuk kota depok semoga semakin maju , sejahtera dan berbudaya .