Satgas DPUPR Depok Normalisasi Kali Krukut

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan normalisasi Kali Krukut yang berada di Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas. Upaya ini dilakukan agar fungsi penyerapan air bisa lebih maksimal sehingga dapat mencegah banjir saat musim penghujan.

“Kami normalisasi Kali Krukut yang berada di Kelurahan Pancoran Mas untuk memaksimalkan penyerapan air. Karena kali ini sudah sangat dangkal akibat tumpukan sedimen lumpur dan batu-batu,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Jumat (24/06/22).

Dikatakannya, pengerjaan mulai dilakukan sejak Senin (20/06) dan masih berlanjut sampai hari ini Jumat (24/06). Pihaknya juga mengirimkan satu alat berat berupa amphibi dozan pc 35.

“Sudah dikerjakan sejak Senin lalu. Rencananya, masih terus berlanjut dan tidak ada target. Saat ini yang sudah dikerjakan sepanjang 300 meter dan kemungkinan akan terus bertambah,” ungkapnya.

Citra berharap, upaya ini bisa mencegah terjadinya banjir, terutama saat musim hujan. Dia juga meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kebersihan harus dijaga bersama. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak bisa bekerja sendiri. Mudah-mudahan upaya normalisasi ini bisa memaksimalkan fungsi penyerapan dan aliran air menuju hilir,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id