DepokNews–Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor di Kali Kompeni Perumahan Puri Sri Wedari Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor.

“Longsor terjadi Rabu (05/10) kemarin. Pagi ini kami langsung melakukan penanganan dengan melibatkan satgas yang terdiri dari 10 personel. Saat ini pekerjaan dilakukan dengan pengangkatan material longsor sambil menunggu arahan lebih lanjut,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (06/10/22).

Dikatakan Citra, longsor di Kali Kompeni memiliki tinggi 2 meter dan panjang 5 meter. Penyebab longsor karena intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

“Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi akhir-akhir ini, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target, yang jelas harus sampai selesai,” ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. 

“Masyarakat harus selalu waspada. Lakukan sejumlah upaya untuk mencegah bencana longsor, misalnya dengan sadar untuk tidak menebang pohon sembarangan.

sumber : https://berita.depok.go.id/satgas-dpupr-sigap-tangani-longsor-kali-kompeni-perumahan-puri-sri-wedari

Previous articleKOMUNITAS SENAM NUSANTARA (KSN) SILATURAHIM KE KECAMATAN TAPOS, DEPOK
Next articlePemkot Depok Jalani Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi di Sukabumi