Satgas Pol PP Diberikan Pembekalan Visi Misi Depok

DepokNews- Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Satpol PP Kota Depok, Yamrin Madina mengatakan bahwa tenaga satgas Satpol PP menjalani orientasi pelatihan disiplin. Hal itu dilakukan dalam rangka perekrutan anggota baru.

“Mereka ini diberi pembekalan, dilatih fisik dan materi mengenai kota Depok,” ujar Yamrin.

Karena mereka inilah yang akan menjaga ketertiban di Depok. Anggota Satpol PP ini merupakan tenaga kontrak yang diperbaharui kontraknya selama satu tahun.

“Tiap tahun ada yang mengundurkan diri ada juga anggota yang baru masuk,” jelasnya.

Pihaknya juga melakukan evaluasi, jika ada personel yang kinerjanya buruk maka tidak akan diperpanjang, karena Satpol PP Depok menginginkan personel yang komitmen untuk menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Selain itu, pemahaman mengenai visi dan misi kota Depok juga ditanamkan kepada para personel agar bisa menjunjung tinggi rasa cinta pada Depok, sehingga bisa memiliki rasa kepemilikan terhadap kota yang memiliki tagline “Depok, a Friendly City” ini.

“Tentunya mereka harus tahu visi misi kota, selain itu juga harus paham program unggulan kota,” tambahnya.

Dirinyanya menjelaskan bahwa saat ini, jumlah personel yang ada masih dirasakan kurang. Idealny Pol PP memiliki 300 personel satgas, walaupun begitu pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan personel yang ada.

“Yang ada maksimalkan, kita beri pelatihan untuk menjaga stamina dan juga pengetahuan mengenai fungsi kerjanya,” tutupnya.(mia)