DepokNews–Saat menjadi pembina apel pagi di lapangan upacara Balai Kota Depok Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok untuk berbelanja kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar rakyat atau pasar tradisonal. Menurutnya, selain kualitas barang yang bagus, harganya pun terjangkau.

“Di pasar tradisional barangnya juga bagus-bagus. Bapak ibu bisa mendapatkan harga yang lebih murah juga jika berbelanja di pasar tradisional,” ujar Supian Suri , Senin (21/11).

Masih kata supian Suri, Hal yang tak kalah penting, dengan berbelanja di pasar tradisional secara langsung turut membantu meningkatkan perekonomian di Kota Depok. Khususnya bagi para pedagang pasar.

Supian Suri juga menyampaikan bahwa Pasar Cisalak berhasil meraih penghargaan yaitu Juara II Kategori Pasar Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Prestasi ini diraih melalui lomba Festival Pasar Rakyat Juara Jawa Barat Tahun 2022

Alhamdulillah kami bersyukur atas prestasi yang diraih , mudah-mudahan menjadi motivasi untuk kami khususnya pasar yang ada di Depok lebih baik lagi dalam berinovasi dan melayani masyarakat,” ujar Supian Suri

Supian Suri mengungkapkan,sekarang sudah  penerapan sistem digitalisasi dalam transaksi dan retribusi non tunai mengantarkan Pasar Cisalak meraih penghargaan tersebut. Di pasar ini, konsumen bisa berbelanja secara online dan membayarnya cukup dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Pasar Cisalak juga sudah berstandar SNI dan dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti sarana olah raga, sarana ibadah, ruang laktasi, toilet di setiap lantai dan pengolahan Ipal yang telah memiliki standar pasar. Ini tidak lepas dari peran Pemkot Depok yang mengalokasikan anggaran untuk Pasar Cisalak,” ungkapnya.

Tiga dari tujuh pasar rakyat di Kota Depok sudah bersertifikat SNI. Di antaranya Pasar Sukatani, Pasar Tugu, dan Pasar Cisalak.imbuhnya.

“Untuk Pasar Kemiri Muka, Agung, Musi dan Sawangan ke depan bisa miliki SNI juga. Kami juga tengah mengupayakan untuk membangun pasar di wilayah Tapos dan Bojongsari,” papar Supian Suri.

“Untuk Pasar Cisalak  melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu aplikasi yang namanya Titipku yang bisa diunduh di android dan IOS. Jadi, bapak ibu sekalian yang mau belanja dengan aplikasi Titipku, sudah bisa beli semua produk, khususnya produk sembako di Pasar Cisalak,” tutupnya.

Previous articleHadapi Kurikulum Merdeka, Tutor PKBM Ikuti Bimbingan Teknis
Next articleDinilai Tim Provinsi, Wakil Wali Kota Optimistis P2WKSS Cinangka Raih Juara I