Sekda Depok, Supian Suri Hadiri Peringatan Earth Hour di pusat perbelanjaan Pesona Square

DepokNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri menghadiri peringatan Earth Hour di pusat perbelanjaan Pesona Square, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Supian mengajak seluruh warga Depok untuk mencintai bumi dengan menjaga keberlangsungan untuk kehidupan lebih baik.
“Sejatinya kalau kita mencintai bumi kita maka kita semua harus peduli. Tidak ada siapapun diantara kita yang tidak mencintai karena hadirnya kita di Kota Depok menjadi anugerah untuk semua,” katanya, Sabtu (25/3/2023) malam.
Peringatan Earth Hour ini rutin digelar setiap tahun. Acara ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim dengan memulai bergaya hidup ramah lingkungan. Selebrasi yang diusung tahun ini yaitu ‘Selebrasi Earth Hour Depok Switch Off 2023’. Acara digelar Main Atrium Pesona Square Depok mnulai pukul 16.00 WIB.
Acara ini disambut antusias oleh warga Depok dan sekitarnya. “Kami berhasil mengumpulkan hampir seratus pendaftar dalam waktu singkat, yang kami kurasi kembali untuk dapat 50 peserta terpilih, switch off juga dilakukan pada ikon-ikon Kota Depok, perkantoran, restoran, cafe, dan pertokoan yang sudah bekerja sama dengan Earth Hour Depok,” kata Ananta Widyaswara selaku penangung jawab acara.
Dengan tagline ‘Ini Aksiku, 1 Jam untuk Bumi’, Earth Hour Depok membawa tema Pengurangan Sampah Plastik di Lautan Sebanyak 30% Sampai 2030 dalam kegiatan Selebrasi Earth Hour Depok. Switch off juga dilakukan pada ikon-ikon Kota Depok, perkantoran, restoran, cafe, dan pertokoan yang sudah bekerja sama dengan Earth Hour Depok.
“Kegiatan ini berupa pemadaman lampu atau switch off di sekitar tempat penyelenggaraan Selebrasi Earth Hour Depok selama satu jam pada pukul 20.30 s.d 21.30, dan dilengkapi pula dengan hiburan-hiburan,” Media Relation Pesona Square, Agnes Aprillia.