Sekolah Guru Indonesia (SGI) Kembali Menyelenggarakan Wisuda Secara Luring

DepokNews—Sekolah Guru Indonesia (SGI) kembali menyelenggarakan acara wisuda secara luring pada hari minggu, 24 Juli 2022 di Aula Al Madina, Zona Madina, Parung-Bogor. Wisuda akbar yang bertema “Guru Pemimpin Mewujudkan Indonesia Berdaya” ini diperuntukan kepada 67 guru peserta SGI Master Teacher (SMT) angkatan 45 yang berasal dari wilayah Depok, Bogor, DKI Jakarta, dan Sukabumi sebagai penerima manfaat dari Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa.

INFO LENGKAP KACAMATA HARGA KHUSUS GURU KLIK DISINI

Kegiatan yang berlangsung dari pukul tujuh pagi hingga jam dua belas siang berjalan dengan khidmat sekaligus meriah. Banyak pemangku kepentingan hadir guna memberikan motivasi kepada peserta dan pengelola serta menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan SMT, diantaranya Juperta Panji Utama sebagai General Manager Dakwah dan Layanan Sosial Dompet Dhuafa, Wawang Buang, S.PD.SD. sebagai Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Burhanudin, S.PD.MM., sebagai kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, H. Saeful Mutakin sebagai Ketua KKMI Cicurug Sukabumi, Amid Abidin, S.Pd. sebagai Ketua PGRI kecamatan Bojongggede, dan Purwa Udi Utomo dari Divisi Budaya, Dakwah dan Pendidikan Dompet Dhuafa.

Acara diawali dengan apel di bagian luar gedung dan para aktivis SGI dari berbagai wilayah menjadi petugasnya, sedangkan pembina apel diamanahkan kepada Ade Munawar Lutfi yang merupakan koordinator program SMT dari SGI pusat. Dalam pesannya Ade mengingatkan bahwa kebermanfaatan yang diperolah jangan terhenti sampai di sini, maka harus terus dilanjut dan ditebarkan. Setelah apel, peserta masuk ke dalam gedung untuk mengikuti rangkaian acara yang dimulai dari pembukaan, sambutan, prosesi wisuda, orasi pendiidkan, penampilan wisudawan tiap wilayah, pengumuman guru teladan, pengukuhan peserta menjadi aktivis SGI, penutup, foto bersama, dan makan siang.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengapresiasi perjuangan para peserta dalam mengikuti SMT setiap akhir pekan selama 3 bulan ini mendapat respon luar biasa dari para pemangku kepentingan yang hadir karena adanya manfaat besar yang dirasakan peserta, sehingga semuanya berharap kegiatan SGI akan selalu diselenggarakan di wilayahnya pada masa yang akan datang. Kepala bidang Pembinaan SD Kota Depok, Wawang Buang mengatakan alumni SMT adalah guru-guru yang mendapat banyak bekal berupa ilmu dan pengalaman sehingga mampu lebih berkontribusi dalam membangun pendidikan khususnya di kota Depok. Para peserta pun menyatakan hal yang serupa, Anita Rahman dari Sukabumi menjadi perwakilan peserta dalam memberikan testimoni. Program SMT kerap memberi inspirasi dan membangkitkan gairah serta semangat korsa para guru sehingga lebih siap dalam melaksanakan tanggung jawab dalam mencetak generasi pewaris negeri, ujar Anita.