Psikolog Puspaga Harmoni Kota Depok, Perwitasari menjelaskan cara tetap happy saat isolasi kepada pasien isolasi Covid-19 melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (05/02/22). (Foto : Diskominfo).

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok menggelar kegiatan motivasi bagi pasien Covid-19 di Pusat Isolasi Terpadu Kota Depok Guest House Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (GH-PSJ UI). Kegiatan yang digelar secara virtual itu mengambil tema┬áTetap Happy Saat Isolasi.

Pada kegiatan itu pula, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok menggandeng sejumlah perangkat daerah. Salah satunya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Ada juga Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan serta Pusat Pembelajaran Keluarga  (Puspaga) Kota Depok.

Psikolog Puspaga Harmoni Kota Depok sekaligus pemateri dalam kegiatan tersebut, Perwitasari mengatakan, dalam menjalani isolasi, pasien Covid-19 wajib menciptakan rasa bahagia (happy) dalam diri. Sebab, hal ini dapat membatu percepatan pemulihan kondisi fisik pasien.

“Happy bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh kita. Kemudian, otak akan bekerja lebih optimal dan interaksi sosial akan lebih menyengkan. Lalu, lebih bisa menikmati kehidupan dan lebih produktif dan kreatif,” tuturnya melalui Zoom Meeting, Sabtu (05/02/22).

Dikatakannya, cara yang dapat dilakukan agar selalu happy, antara lain, berpikir positif, relaksasi, berkomunikasi. Kemudian, ingat hal-hal yang membahagiakan dan mencari kesibukan yang menyenangkan.

“Untuk menjadi bahagia kita tidak perlu menunggu orang lain. Ciptakan dalam diri kita rasa bahagia itu,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id

Previous articleCatat, Daftar Nomor Telepon Hotline Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Se-Kota Depok
Next articleSemangat Memberi Manfaat kepada Masyarakat, UPKK PKS Cimpaeun Silaturahmi ke Tokoh Agama Cimpaeun