Selasa Depan Puskesmas Sukmajaya Buka Pelayanan Pemeriksaan IVA dan Sadanis Gratis Untuk 20 Orang

Informasi Pemeriksaan IVA dan Sadanis di UPTD Puskesmas Sukmajaya. (Foto: Tangkapan Layar).

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukmajaya akan membuka pelayanan pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan Sadanis secara gratis pada hari Selasa, 28 Februari mendatang. Pihaknya menyediakan kuota untuk 20 pasien.

“Kami berikan pelayanan pemeriksaan ini secara gratis sebagai upaya deteksi dini kanker mulut rahim dan kanker payudara,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Sukmajaya, Anita Rachmawati, Jumat (24/02/23).

Lebih lanjut, Anita menjelaskan, pemeriksaan akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Untuk pelaksanaannya di Poli Ruang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) UPTD Puskesmas Sukmajaya. 

Dikatakan Anita, terdapat sejumlah persyaratan bagi yang ingin mengikuti pemeriksaan. Yaitu, wanita yang sudah menikah atau berhubungan seksual. Sebelum pemeriksaan IVA diharapkan tidak melakukan hubungan seksual minimal dua hari. Kemudian, tidak sedang hamil atau menstruasi, membawa fotokopi KTP dan kartu BPJS. 

“Jika memenuhi persyaratan dapat mendatangi Puskesmas Sukmajaya dan melakukan pendaftaran secara langsung. Jangan lewatkan layanan ini untuk mengetahui kesehatan pada leher rahim dan payudara,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id