Semarak Hari Pers Nasional Bersama Anak Yatim

DepokNews- Mengusung tema ‘Bersama membangun Kota Depok’, kelompok kerja (Pokja) wartawan Depok memperingati momen Hari Pers Nasional (HPN), Minggu 9 Februari 2020.

Perayaan HPN kali ini terasa bermakna karena bukan sekadar seremoni antar pemburu berita, tapi juga dibumbui aksi sosial untuk mereka yang membutuhkan.

Sebanyak 35 anak yatim piatu dari Yayasan Bina Mandiri Depok diboyong ke pusat bermain, Kidzoona yang berada di pusat perbelanjaan, Depok Town Square. Mereka larut dalam keseruan menjajal setiap wahana, karena kesempatan itu mungkin jarang mereka beroleh.

“HPN kali ini kami khususkan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. Kami percaya kerja-kerja jurnalisme adalah untuk kepentingan masyarakat dan ini jadi salah satu wujudnya,” kata Rinna Ratna Purnama, Ketua Pokja Wartawan Depok.

Acara ini terselenggara atas bantuan banyak pemangku kepentingan; Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, Imigrasi Depok, dan segenap manajemen Depok Town Square serta Kidzoona.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menuturkan kegiatan HPN kali ini begitu bermakna karena di luar kebiasaan seremoni pada biasanya.

“Kinerja dari Pokja Wartawan Depok tampak progresif. Mereka melampaui dari kerja jurnalisme yang sekadar menyampaikan informasi, karena mereka juga gencar menebar aksi kemanusiaan,” kata Azis.

Pada acara tersebut turut juga hadir Dandim 05/08 Depok, Kolonel Inf, Agus Isrok Miroj, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Ruhiyat M Tholib dan Kapolsek Beji, Kompol Yenny AS.(mia)