Sempandan Kali Cabang Tengah Longsor, DPUPR Lakukan Pengangkatan Material

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor sepanjang 2 meter di sempadan Kali Cabang Tengah RT 05 RW 02 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor.

“Longsor terjadi Minggu (07/05), kami sudah turunkan Satgas untuk melakukan penanganan dengan pengangkatan material longsor. Adapun, Satgas yang dikerahkan sebanyak satu regu atau 10 personel,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (08/05/23).

Adapun longsor memiliki lebar 2 meter dan tinggi 1 meter. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, karena saat kejadian tidak ada yang melintas.

“Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi akhir-akhir ini, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah,” ujarnya.

“Lalu, aliran kali mengikis dan membuat rongga pada turap. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Satgas Lapangan Dinas PUPR Kota Depok, M Eko Nadzirsyah menyebut, saat ini banyak laporan dan pekerjaan terkait longsor. Mengingat cuaca ekstrem sedang melanda sebagian Kota Depok.

“Kami siap melakukan penanganan jika dibutuhkan dan ditugaskan. Untuk kegiatan yang sifatnya darurat, Satgas akan turun lapangan langsung,” jelasnya.

Sedangkan untuk laporan kejadian longsor maupun banjir bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5.

“Bisa juga via twitter di @DinasPUPR atau di nomor 082311835135,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id