Senangnya Anak-Anak Panti Asuwain Timor Melakukan Percobaan Fun Science bersama Biman Foundation

Rabu (05/04/2023), Yayasan Bina Pemuda Nusantara berkolaborasi dengan Komunitas Frasa dan Rumah Sains Indonesia menyelenggarakan Fun Science dan santunan untuk anak-anak Panti Asuhan Asuwain Timor, Cilodong. Pada kegiatan ini dibagikan sebanyak delapan paket percobaan dan pendampingan percobaan. Selain itu, diberikan pula bantuan berupa 50 liter paket cairan kebersihan, 48 tas sekolah, serta makanan berbuka puasa yang terdiri dari takjil dan makanan berat.
Fun Science di Panti Asuhan Asuwain Timor merupakan kelanjutan rangkaian Fun Science dalam program Teman (Tebar Manfaat) Ramadhan Biman. Sebelumnnya, telah terlaksana kegiatan serupa di Sekolah Master, Depok.
Program Fun Science di Panti Asuhan Asuwain Timor ini diawali dengan pembukaan oleh Kak Nurul selaku pembawa acara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pak Agustino Zulys selaku Ketua Biman Foundation dan sambutan dari Ust Zainudin sebagai Perwakilan Pengurus Panti. Setelah sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan simbolis dari Yayasan Biman ke Panti Asuhan Asuwain Timor.
Pelaksanaan kegiatan Fun Science difasilitasi oleh tim Rumah Sains Indonesia yang dipandu oleh Kak Zahra. Sebanyak 40 peserta dari panti asuhan yang dibagi ke dalam delapan kelompok mempraktikkan tiga macam percobaan dengan judul yaitu; larutan pelangi, pasta gigi gajah, dan pesan rahasia. Kegiatan berlangsung meriah diwarnai antusiasme dari para penerima manfaat.
Puji syukur atas segala kemudahan yang Allah berikan, kegiatan ini berjalan dengan baik. Program ini memberikan kesempatan bagi para adik-adik panti asuhan untuk merasakan pengalaman melakukan percobaan sains secara menyenangkan. Dengan adanya program ini, silaturahmi dan kerja sama antara Yayasan Biman dapat terjalin dengan keluarga panti serta mudah-mudahan dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas lagi.

Published
Categorized as Ragam