DepokNews–Malam Pertama Ramadhan Di Masjid Miftaahul Jannah di Perumnas Depok 2 Tengah RW.19 Mekarjaya Depok berlangsung ramai namun Tertib, sejak sebelum masuk waktu Sholat Isya’ Jama’ah mulai berdatangan memenuhi area masjid. Mereka datang dalam rangka menyambut Ramadhan yang sesuai keputusan pemerintah jatuh pada hari Ahad 3 April 2022. maka masjid Miftaahul Jannah mulai menyelenggarakan pelaksanaan Sholat Taraweh pada Malam Ahad 2 April 2022.

Pada kesempatan sholat Perdana, dibuka oleh MC Bpk Vanky Suhendra yang dilanjutkan sambutan dari ketua DKM Miftaahul Jannah Bpk Parno, SKom.,  MMSI, dalam kesempatan sambutannya ketua DKM mengajak seluruh jamaah untuk ikut serta menyemarakkan bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini, dengan berpartisipasi pada setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pantitia Ramadhan, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus dalam menyemarakkan bulan ramadhan selain menyelenggarakan sholat taraweh berjamaah setiap malam Ramadhan yang juha diisi oleh tausiyah dari Ustadz yang berganti setiap malamnya. Kegiatan rutin harian lainnya seperti Tadarus Qur’an, Buka Puasa Bersama. Panitia juga akan mengadakan Kegiatan Khataman Qur’an dan Nuzulul Qur’an Serta Santunan Yatim & Dhuafa’. Serta ada kegiatan untuk anak-anak seperti Pesantren Kilat, Lomba dan Games juga Dongeng Boneka.


Dalam Kesempatan Sambutan Juga Ketua DKM Menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Wakil Walikota Depok Bapak Ir. H. Imam Budi Hartono yang pada kesempatan tersebut memberikan tausiyah malam Ramadhan, dalam kesempatan Tausiyahnya Bapak Imam Budi Hartono menyampaikan kisah, yang intinya Bulan Ramadhan ini adalah kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk menebar banyak sekali pahala. tinggal kita mau ambil berapa banyak pahala yang Allah sediakan untuk kita, ada yang tidak mengambil, ada yang mengambil sedikit ada juga yang mengambil sangat banyak. 

Hadir juga dalam kesempatan Taraweh Perdana tersebut Bapak Fery Birowo selaku Camat Kecamatan Sukmajaya dan Ibu Nelda Sebagai Lurah Kelurahan Mekarjaya.
Setelah Tausiyah Acara dilanjutkan sholat Taraweh Berjamaah yang di Imami oleh Syaikh Ibrahim Hasan seorang Imam Muda Dari Palestina, sholat berlangsung Tertib ditutup oleh Qunut Nazilah oleh Syaikh Ibrahim Hasan dengan suara merdunya.

Setelah selesai Sholat Berjamaah Acara dilanjutkan dengan penggalangan Dana Kemusiaan untuk Kaum Muslimin di Palestina yang digagas oleh tim kemanusiaan Sahabat Paletina Memanggil (SPM) yang dipandu Bpk Anwari, S.Pd.I., sebelum penggalangan dana Syaikh Ibrahim Hasan menceritakan kondisi terkini di Negara Palestina Khususnya di kota Ghaza yang masih di jajah oleh Tentara Israel yang diterjemahkan oleh Bpk Amrozi, Lc., pada kesempatan tersebut juga disertai pemutaran Video Kondisi Palestina oleh tim SPM.

Dalam Penggalangan dana terkumpul dalam bentuk tunai sebesar Rp. 4.596.000, selain itu juga dalam bentuk komitmen dari beberapa donatur sebesar Rp. 14.500.000, yang akan ditransfer ke rekening SPM karena disaat yang sama para donatur tidak bawa uang tunai, Tim SPM juga memberikan Souvenir bagi para donatur yang memberikan komitmennya. Acara diakhiri dengan foto bersama Donatur dengan Syaikh Ibrahim Hasan dan Para Donatur serta pengurus masjid MIftaahul Jannah.Area lampiran