Sidak Pasar Sukatani, Sekda Depok Pantau Harga Komoditas

DepokNews–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Rabu (30/11/22). Sidak ini dilaksanakan untuk memonitoring ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga komoditas bahan pokok.

Pada kesempatan itu, sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan perangkat daerah yang tergabung dalam Satuan Tugas Ketahanan Pangan, dan Satuam Tugas Keamanan Pangan Kota Depok juga ikut berkeliling ke setiap pedagang dan berbelanja beberapa komoditas.

“Alhamdulillah, hari ini saya sempatkan melihat ketersediaan pangan, ada kenaikan harga cabai rawit, sedangkan komoditas yang lainnya relatif stabil,” kata Sekda Kota Depok Supian Suri kepada berita.depok.go.id usai tinjauannya di Pasar Sukatani.

Dalam menekan inflasi di Kota Depok, lanjut Supian Suri, TPID rutin menggelar rapat koordinasi dan mencari solusi bersama. Guna melakukan pemantauan harga secara rutin, yang merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Bulan lalu kembali mengalami deflasi 0,26 persen, ini tidak lepas dari ikhtiar kita unsur Forkopimda yang juga terus mendukung, dan harapan kami harga komoditas masih bisa terus terjangkau oleh masyarakat,” terangnya.

Tak lupa, Supian Suri pun mengimbau masyarakat untuk belanja ke pasar rakyat. Selain harganya terjangkau, kualitas bahan pokoknya juga tergolong bagus.

“Tidak harus juga datang ke sini, namun pasar-pasar rakyat di Depok sudah menyediakan belanja online, dan tiga pasar di Depok sudah Standar Nasional Indonesia (SNI),” papar Supian Suri.

Di tempat yang sama, Kepala Sub Seksi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis Kejaksaan Negeri Kota Depok, Alfa Dera menyebut, pihaknya akan mendukung rencana Pemkot Depok dalam pemulihan ekonomi.

“Ayo masyarakat Depok belanja ke pasar rakyat. Sebab saat ini pasar rakyat sudah rapi dan bersih, ayo sama-sama pulihkan perekonomian,” tandasnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/sidak-pasar-sukatani-sekda-depok-pantau-harga-komoditas