Silaturahim PKS dan PPP Bahas Koalisi Pilkada

DepokNews- Diproyeksikan sekitar 60 persen PPP akan berkoalisi dengan PKS dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 9 Desember mendatang.

Namun, untuk kepastiannya, DPC PPP Kota Depok akan memutuskan setelah melaporkan ke DPW Jabar dan DPP partai berlambang Kabah tersebut.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengatakan, terdapat kesamaan visi dan misi, dalam membangun Kota Depok kedepannya. Pihaknya tentu menanggapi positif kedatangan DPD PKS, dan akan melaporkan ke pusat, dan tentu juga berkoordinasi dengan partai lain yang tergabung dalam Koalisi Depok Tertata, yakni Demokrat, PAN dan PKB.

“Pertemuan ini sifatnya silaturahim, tadi juga dibahas terkait Pilkada kedepan, dan membangun Depok secara bersama, agar lebih baik dan maju lagi, itu kan sudah kewajiban kita sebagai warga Kota Depok,” kata Ketua Mazhab, usai lawatan Pengurus DPD PKS Kota Depok, di kediaman Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah di Kecamatan Bojongsari, Kamis (11/6) sore.

Ia melanjutkan, saat membicarakan visi dan misi Kota Depok kedepan, pihaknya merasa memiliki kesamaan pandangan dengan partai berlambang bulan sabit kembar tersebut. Tetapi, ia menegaskan, pertemuan tadi hanya membahas terkait koalisi, belum berbicara calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Hampir ada kesamaan antara PKS dan PPP. Namun, akan ada pertemuan lanjutan, karena tadi baru sebatas koalisi partai, belum bicara calonnya. sesuai hirarki kepartaian, hasil pertemuan tadi akan dilaporkan ke DPW Jabar dan DPP,” lanjut Wakil Ketua 1 DPC PPP Kota Depok Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) ini.

Mazhab melanjutkan, jika ditemukan kesamaan dan kesesuaian, bukan hal yang tidak mungkin pihaknya akan berkoalisi dengan PKS.

“Saya kira sangat mungkin, apa yang tidak mungkin sih. Kemungkinannya sudah 60 persen, tinggal pertemuan selanjutnya seperti apa, ini kan sudah ada lima kali pertemuan dengan mereka. Karena PKS sebagai inisiator pertemuan, kami menekankan jika berkoalisi, Depok harus lebih baik dan sebagai partai, kita harus besar bersama-sama,” tegasnya.

Jika terjadi kesepakatan koalisi, pihaknya sendiri Karena PPP tidak lepas dari Koalisi Depok Tertata, sehingga akan koordinasi dengan partai Demokrat, PAN dan PKB setelah pertemuan tersebut.

“PKS sendiri sudah bertemu dengan partai yang tergabung dengan Tertata. Tentu, keputusan kami, akan disimpulkan bersama dengan anggota partai di Tertata. Insya Allah minggu depan kami akan melakukan pertemuan secara khusus dengan partai yang tergabung di Tertata,” ucap Mazhab.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Depok Hafid Nasir mengatakan, pihaknya berencana mengunjungi Koalisi Tertata untuk digandeng dalam Pilkada Depok. Diawali dengan kunjungan ke Kantor DPC Partai Demokrat.

“Kunjungan ke kantor DPC Partai Demokrat, kami ingin silaturahim dalam rangka hari raya.” tutup Hafid.(mia)