Siram Karpet Masjid Kubah Emas dengan Air Kencing, Pria Ini Diamankan Polisi

DepokNews — Kapolsek Limo AKP Muhammad Iskandar membenarkan adanya penyiraman air seni (air kencing) ke karpet yang ada di dalam Masjid Kubah Mas, Depok, pada Jumat (22/12) sekira pukul 09.30 WIB, seperti yang diberitakan republika.co.id

“Pelaku seorang pria dan sudah diamankan. Pelaku melakukan penyiraman air seni ke karpet yang ada di dalam Masjid Kubah Mas,” kata Iskandar, Jumat.

Menurut Iskandar, informasi yang diperoleh identitas kartu tanda penduduk (KTP) pelaku bernama Suherman Lias (34 tahun), beragama budha, beralamat Jalan Kedoya Raya Nomor 21B, RT 03, RW 03, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Pelaku berbicara seperti orang stres dan mengaku sangat kecewa dengan Tuhan karena diberi kehidupan yang susah. Pelaku mengaku sudah dua kali menyiram air bau ke karpet Masjid Kubah Mas dan melakukan juga ke tempat ibadah lainnya,” kata Iskandar.

Seorang pengurus Masjid Kubah Mas, Hanafi menyatakan, kronologis kejadian, pelaku datang sendiri ke Masjid Kubah Emas, Yayasan Dian Almahri yang beralamat di Jalan Raya Meruyung, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok. “Tindak tanduk pelaku mencurigakan dan saya awasi. Tak diduga pelaku kemudian menyiram air yang bau ke karpet masjid. Kemudian saya langsung memanggil security untuk mengamankan pelaku,” jelasnya.