Siswa SMK di Depok ikuti UNBK

DepokNews — Siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Depok pada Senim (3/4) mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pantauan dilapangan pelaksanaan UNBK di SMK Citra Negara di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji berjalan lancar dan tidak ada masalah yang ditemukan.

Kepala SMK Citra Negara Boediono kepada wartawan mengatakan pelaksanaan UNBK di sekolahny dinilai masih berjalan aman dan relatif lancar tidak ditemukan kendala.

“Alhamdullilah UNBK di sekolah kami berjalan lancar dengan jumlah siswa mencapai 412 siswa dengan menggunakan empat lab komputer serta 160 unit komputer yang sudah dipersiapkan pihak sekolah”katanya.

Satu ruangan ujian diisi sekitar 39 siswa dengan dilengkapi 40 unit komputer dimana satu komputer dijadikan cadangan jika ada komputer yang mengalami gangguan saat siswa mengerjakan soal UN.
UNBK di sekolahnya menerapkan tiga sesi, sesi pertama mulai sejak pukul 07:30 sampai 09:30, sesi dua pukul 10:00 sampai 12:00 dan sesi tiga pukul 13:30 sampai 16:00.

Mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti listrik padam pihak sekolah mempersiapkan genset yang jumlah daya listriknya cukup tinggi.