SMP Islam Kreatif Al Khoeriyah Cimpaeun Tapos Adakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Semarak Bulan Bahasa 2022

Tapos – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Kreatif Al Khoeriyah Cimpaeun Tapos Kota Depok mengadakan acara Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Semarak Bulan Bahasa pada Jumat, 28 Oktober 2022 bertempat di SMP Islam Kreatif Al khoeriyah
Jl Raya Tapos No.85 Kelurahan Cimpaeun.

Pada kegiatan tersebut sejumlah guru dan siswa-siswi SMP Islam Kreatif Al Khoeriyah menjadi panitia penyelenggaranya.

Kehadiran para Guru dan Siswa-siswi SMP Islam Kreatif Al Khoeriyah menambah semarak suasana, mereka mengikuti acara dengan khidmat.

Menurut keterangan dari seorang guru, Lisma mengatakan, Perayaan Maulid Nabi dan Acara Semarak Bulan Bahasa yang dibuka oleh Kepala Sekolah pada awal bulan Oktober yang ditandai dengan pemyematan pin duta bahasa kepada siswa siswi yg berbakat dalam bahasa, dimana dalam satu bulan setiap pekannya seluruh civitas akademik SMPIK Al khoeriyah menggunakan bahasa sapaan dalam Bahasa Inggris, Bahasa Sunda, Bahasa Jerman dan Bahasa Arab.

“Awal dari rangkaian kegiatan bulan bahasa dimulai dengan lomba design baju batik yang bertepatan tanggal 2 Oktober 2022, dan lomba menulis cerpen dengan tema cerita tentang batik,” jelas Lisma pada Senin (31/10/2022).

Kata Lisma lebih lanjut, di pekan kedua siswa/siswi kelas 7 diundang oleh Goethe Institut untuk mengikuti acara KinderUni yang dilaksanakan di Goethe Institut Jakarta yakni kegiatan “mahasiswa cilik”. Kemudian mereka mengikuti beberapa eksperimen yang ada di KinderUni.

Lisma menambahkan, pekan berikutnya kelas 9 SMPIK juga berkesempatan menghadiri Science Film Festival di Goethe Institut Jakarta melihat film pendek yang bertemakan Ilmu pengetahuan alam dan mencoba bereksperimen.

“Pekan ketiga diadakan lomba menyanyikan lagu daerah untuk menjaga kearifan lokal serta SMPIK Al khoeriyah juga mendapat kesempatan dari tim SFF (Science Film Festival) untuk mengadakan nonton bareng film pendek tentang science dan kemudian bereksperimen yang berkaitan dengan film yang ditayangkan,” tutur Lisma.

Dijelaskan Lisma juga, pekan terakhir diadakan lomba story telling dan membaca puisi, serta Sekolah juga kedatangan native speaker dr Jerman yakni Mr. PIERE PAUL KWALA yang berbagi mengenai perbedaan kebudayaan Jerman dan Indonesia. Dan pada puncak acara Semarak bulan bahasa 2022 dan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan pembacaan Rawi, ceramah maulid, pembacaan teks sumpah pemuda, fashion busana muslim serta lomba nasyid.

“Di akhir acara ditutup dengan pengumuman para pemenang, para siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan diharapkan kegiatan ini dapat menstimulus bakat siswa/siswi di SMPIK Al Khoeriyah serta meningkatkan semangat belajarnya, agar generasi muda Indonesia banyak berkreasi untuk membangun negeri.” tandas Lisma. (shl)

Published
Categorized as Ragam