DepokNews — Sobat Anies yang gabungan dari relawan di Kota Depok akhirnya resmi mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden tahun 2024. Relawan Sobat Anies menggelar deklarasi di Sukmajaya, Depok.

Ketua Umum Sobat Anies, Nofrizal mengucap syukur karena di Depok sudah terbentuk dan hadir Sobat Anis. Relawan Sobat Anies ini hadir untuk mendukung Anies Baswedan sebagai pemimpin nasional. Karena pihaknya melihat Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah cukup berhasil menjalankan program kerjanya.

“Kami sebagai Sobat Anies mengharapkan beliau tidak hanya memimpin Jakarta, tapi juga nasional,” kata Nofrizal kemarin

Sejak melakukan deklarasi nasional 17 Oktober kemarin, termasuk Kota Depok sudah ada 11 kota yang membentuk relawan. Namun, kata dia, pihaknya tidak berhenti sampai di situ saja, karena akan lebih banyak lagi yang akan deklarasi di tiap daerah.

“Terutama di Pulau Jawa dan Sumatera yang sudah siap,” katanya. Nofrizal menambahkan relawan Sobat Anies ini dari berbagai latarbelakang profesi, di mana semuanya mengharapkan Anies Baswedan dapat melanjutkan kepemimpinannya yang sudah berkerja dengan baik.

“Kami belum men-Capres-kan Pak Anies, Deklarasi terbentuknya relawan, yang mendukung kerja-kerja Pak Anies di Jakarta agar selesai, setelah selesai ketika Anies Baswedan ingin maju, Sobat Anies akan mendukung,” sambungnya

“Karena kita membawa nama sobat, itu apa kata beliau, ketika ingin maju, maka akan kita dukung. Beliau mau Gubernur lagi kita dukung, kalau mau Capres pun kita dukung. Itu yang namanya sobat, kami tidak ingin mendahului,” imbuh Nofrizal.

Sehingga, lanjut dia, pihaknya saat ini masih concern terhadap pembentukan jaringan relawan di tiap daerah, sehingga ketika Anies Baswedan mau maju sebagai Capres di 2024, Sobat Anies sudah siap.

“Kami sudah siap nih, bergeraknya bagaimana pun siap,” ucap Nofrizal. Sobat Anies, kata dia, juga akan menyosialisasikan program dan kerja-kerja Anies Baswedan yang sudah berjalan, seperti berhasil menangani banjir, trotoar yang bagus, moda transportasi massal yang sudah membantu mengurai kemacetan.

“Dari pendidikan juga, KJP sudah bagus mengangkat anak-anak bersekolah, dan pembangunan lainnya seperti JIS (Jakarta International Stadium). 19 Janjinya Pak Anies sudah terealisasi, beliau amanah dan tidak mengingkari janji,” pungkasnya.