Jatijajar, Tapos- Menyongsong Pemilu 2024 DPC PKS Kecamatan Tapos Kota Depok mengadakan pelantikan Dewan Pengurus Ranting tingkat Kelurahan (DPRa) se-kecamatan Tapos periode 2021-2024 secara virtual dan onsite terbatas. Kegiatan digelar di Jatijajar Tapos pada Sabtu (6/11/2021). Prosesi pelantikan pengurus DPRa dilakukan oleh Sekretaris DPC, M. Irvan, yang dihadiri sekira 120 kader.

Keseluruhan Ketua Ranting yang dilantik ada tujuh DPRa. Dua ketua DPRa dengan wajah baru yaitu DPRa Sukamaju Baru diemban oleh Supriyatno yang sebelumnya diketuai Khoirul Anwar dan DPRa Cilangkap dijabat Sutrisno yang sebelumnya diketuai Arman. Adapun sisanya ketua dari lima DPRa dikukuhkan kembali, yakni Ketua DPRa Sukatani; Purwoko, DPRa Jatijajar; Adnan, DPRa Tapos; Madroni, DPRa Cimpaeun; Kholil, dan DPRa Leuwinanggung; Marohan.

Acara dimulai pukul 15.45 WIB diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya danMars PKS, pembacaan ayat suci Alquran dan doa, kemudian sambutan dari Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos, Mamuri Raskaman. Dilanjutkan dengan acara puncak yaitu Pelantikan dan pengukuhan Ketua DPRa PKS se-kecamatan Tapos, dipandu oleh Sekretaris DPC PKS Tapos M. Irvan. Selanjutnya pelantikan dan pembacaan ikrar sebagai Ketua DPRa dilakukan oleh Ketua DPC PKS Tapos Mamuri Raskaman yang diikuti oleh para Ketua DPRa yang dilantik. Acara yang berakhir pada pukul 17.00 WIB ini diisi pula penyampaian tausyiah motivasi dari Ustad Amrul Nurdin dan ditutup dengan menyanyikan lagu hymne PKS.

Dalam sambutannya Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos, Mamuri Raskaman, menjelaskan adanya kegiatan pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan DPRa dapat memberikan penyegaran serta mempersiapkan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat menyongsong pemilu tahun 2024.

“Kegiatan pelantikan Ketua DPRa se-kecamatan Tapos ini adalah upaya penyegaran yang biasa dilakukan organisasi dalam rangka untuk ke optimalisasi program kerja bagi seluruh pimpinan yang ada di Tapos untuk menyongsong Pemilu Pileg dan Pilpres 2024 untuk melayani masyarakat,” sebut Mamuri usai acara tersebut.

Mamuri berharap bahwa seluruh kader anggota dan simpatisan PKS dengan terpilihnya susunan pengurus masing-masing ranting bisa bekerjasama baik dengan masyarakat maupun dengan pimpinan birokrasi di kelurahan untuk meraih dukungan masyarakat terhadap calon wakil rakyat dari PKS.

“Kami berharap kepada pengurus DPRa yang sudah dilantik memastikan anggota, simpatisan PKS, dan masyarakat mendukung program-program PKS. Sehingga pilihan mereka adalah pilihan yang tepat untuk memberikan amanat kepada caleg PKS di tahun 2024 yang memberikan kebaikan buat siapa saja yang punya niatan untuk memperbaiki kondisi masyarakat di Tapos khususnya dan kota Depok. Insyaallah,” kata Mamuri.

Ia kembali memberikan ucapan selamat sembari mengingatkan para ketua DPRa yang sudah dilantik agar selalu berdoa kepada Allah SWT.

“Selamat bagi seluruh ketua ranting se-kecamatan Tapos yang sudah dilantik. Selamat menjalankan amanah dan terus memohon pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah tersebut.” pungkas Mamuri. (shl)