Stok Darah Menipis, PMI Kota Depok Ajak Masyarakat Donor Darah

DepokNews- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengimbau warga untuk secara sukarela mendonorkan darahnya. Pasalnya, saat ini hampir seluruh jenis golongan darah, stoknya sudah menipis di tempat penyimpanan.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani menyebutkan, hingga kemarin pukul 19.16 WIB, stok darah golongan A tersisa delapan labu, B 11 labu, AB enam labu dan O 11 labu. Dikatakannya, jumlah ini terus menurun seiring meningkatnya permintaan.

“Kami mengimbau warga supaya bisa mendonorkan darahnya, Karena di kami sudah menipis dan banyak permintaan dari rumah sakit,” ujarnya di ruang kerjanya, Jumat (12/03/21).

Diakuinya, permintaan darah tidak hanya dari Kota Depok saja, tetapi juga dari luar daerah. Seperti Jakarta, Bogor dan sebagainya.

“Siapa pun yang meminta, tidak bisa kita tolak. Sekarang yang terpenting kebutuhan stok darah,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, bagi masyarakat yang ingin mendonor, bisa langsung mendatangi Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC). Jam operasionalnya masih sama dengan hari biasa yaitu pukul 08.00 – 20.30 WIB.

“Besar harapan kami, masyarakat mau datang langsung dan secara sukarela mendonorkan darahnya,” tutupnya.