Depok News

Supian Suri Usung Program Depok Pintar, Wujudkan Pendidikan Merata untuk Generasi Emas 2045

DepokNews– Calon Walikota Depok, Supian Suri, berkomitmen untuk menghadirkan Program Depok Pintar (PDP) sebagai bentuk dukungan pendidikan yang merata di seluruh wilayah kota. Mengusung konsep serupa dengan Program Indonesia Pintar (PIP), Supian berencana agar PDP bersumber dari APBD Kota Depok, sehingga lebih banyak siswa di 11 kecamatan yang mendapatkan manfaat.

Hal ini disampaikan Supian saat memfasilitasi penyaluran ratusan bantuan PIP, yang diperjuangkan oleh Anggota DPR RI Fraksi PKB, Sutjadmiko, di kediamannya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

“Jika PIP bersumber dari APBN, kami berharap bisa menghadirkan hal serupa yang bersumber dari APBD Depok, agar lebih banyak siswa yang mendapat perhatian,” ujarnya.

Supian menegaskan bahwa Program Depok Pintar tak hanya fokus pada bantuan untuk siswa, tetapi juga mencakup dukungan bagi tenaga pendidik dan infrastruktur pendidikan. Menurutnya, kebutuhan dasar pendidikan harus ditopang dengan fasilitas yang memadai serta peningkatan kualitas guru. “Infrastruktur, kesejahteraan guru, dan kompetensi pengajar harus menjadi perhatian utama untuk memastikan keberhasilan pendidikan,” tambahnya.

Program Depok Pintar, lanjut Supian, merupakan investasi penting dalam mempersiapkan generasi emas 2045. “Jika kita ingin generasi mendatang lebih hebat, investasi pendidikan harus menjadi prioritas. Ini bukan hanya tanggung jawab nasional, tetapi juga kota dan provinsi,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, Supian juga mengapresiasi upaya PKB dalam menyalurkan bantuan PIP untuk sekitar 700 siswa di Depok. “Terima kasih kepada PKB, khususnya Pak Sutjadmiko dan Ketua DPC PKB Depok, Gus Faizin, yang telah membantu siswa di Depok melalui PIP,” ungkapnya.

Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin, turut menyatakan komitmen partainya dalam mendukung pendidikan bagi masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus memperjuangkan bantuan pendidikan setiap tahun, agar lebih banyak siswa yang dapat difasilitasi,” ujarnya.

Dengan rencana besar melalui Program Depok Pintar dan dukungan dari berbagai pihak, Supian Suri berharap Depok dapat menjadi kota dengan pendidikan yang berkualitas dan merata, demi mempersiapkan generasi penerus yang unggul.

Exit mobile version