Tadarus Keliling Al Qur’an TP PKK Kecamatan Tapos Resmi Ditutup dengan Khataman Qur’an

Depoknews, Tapos — Kegiatan Tadarus Keliling Al-Quran Ramadhan 1445 Hijriah Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Tapos Kota Depok bekerja sama dengan Sahabat Qur’an Tapos (SAQU) pada hari Jum’at (22/3/2024) resmi ditutup.

Penutupan Tarling di Aula Kantor Kecamatan Tapos yang dihadiri oleh Ketua Pokja-1 TP PKK Kota Depok drg. Hj. Dewi Ikawati berakhir dengan Khotmil atau Khataman Al Qur’an yang diikuti perwakilan dari 7 kelurahan yang terdiri dari kader PKK RW dan ketua majelis taklim.

Tampak hadir juga Ketua TP PKK Kecamatan Tapos Siti Mariyam, Pengurus Pokja-1 PKK Kecamatan Tapos Titin Khomariah, Perwakilan Camat Tapos Kasie Kemas H. Hidayat, Ketua FKMT Kecamatan Tapos Siti Barkah, dan para Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Tapos.

Ketua TP PKK Kecamatan Tapos Siti Mariyam menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada kepada Ketua Pokja-1 PKK Kota Depok, para lurah, TP PKK Kelurahan, TP PKK RW , para ustadzah. Begitu juga kepada Tim Sahabat Qur’an,” ucap Siti Mariyam.

Pengurus Pokja-1 PKK KecamatanTapos Titin Khomariah memberikan keterangan suksesnya kegiatan Tarling tidak lepas dari peran dan dukungan pemerintahan baik di tingkat kecamatan dan kelurahan sehingga kegiatan bisa berjalan lancar dan khidmat.

“Jalannya kegiatan lancar, khidmat tertib. Rangkaian Tadarus Keliling ditutup dengan Pembacaan Do’a Khatmil Qur’an oleh ustadzah Yanti dari Saqu Tapos,” ujar Titin.

“PKK kecamatan khususnya Pokja-1 akan terus mengawal program pembinaan Al-Quran ini. Sehingga tema dari kegiatan ini kekuatan doa sebagai upaya ketahanan keluarga dapat diamalkan kita semua, dan mendukung salah satu program prioritas pokja 1 yaitu KISAH ( Keluarga Indonesia Sejahtera dan Harmonis) ” kata Titin menambahkan.

Titin menyebut penutupan Tarling diisi materi zakat yang disampaikan oleh Ketua Pokja-1 TP-PKK Kota Depok drg. Hj.Dewi Ikawati.

“Ketua Pokja-1 TP-PKK Kota Depok Dewi Ikawati juga mensosialisaikan program ZISWAf dari BAZNAS yang perlu bantuan ibu-ibu para kader PKK,” ungkap Titin.

Dalam sambutannya Kasie Kemas Kecamatan Tapos H. Hidayat mengatakan, Al-Qur’an akan membawa keberkahan di bulan Ramadhan.

“Ada reward dari kecamatan berupa uang tunai  untuk kelurahan dengan jumlah jamaah tarling terbanyak,” sambung H. Hidayat.

Sementara itu diwawancarai terpisah, Ketua Pokja-1 TP PKK Kecamatan Tapos Asri Peni Lestari bersyukur kegiatan Tadarus Keliling Al-Quran mendapatkan dukungan dan respon yang baik.

“Alhamdulillah kegiatan Tadarus Keliling atau Tarling di Kecamatan Tapos mendapatkan respon positif dari kader PKK kelurahan, PKK RW, para ustadzah dan masyarakat,” ujar Asri pada Senin (25/3/2024).

Pada akhir acara penutupan Tarling, TP PKK Kecamatan Tapos memberikan penghargaan kepada kelurahan yang dihadiri jamaah Tarling terbanyak.

Tadarus Keliling TP-PKK Kecamatan Tapos   menempatkan Kelurahan Sukamaju Baru sebagai kelurahan dengan Jamaah terbanyak.

Beberapa hari sebelumnya Tarling di Kelurahan Jatijajar (18/3), Sukamaju Baru (19/3), Cilangkap (20/3), dan Cimpaeun (21/3) berlangsung khidmat. Ratusan peserta antusias mengikuti rangkaian acara. Baik lurah-lurah, pengurus PKK maupun peserta menyampaikan rasa terima kasih dan besyukur atas terselenggaranya acara tadarus keliling yang dilakukan Pokja-1 PKK KecamatanTapos. (shl)