Tambah Wawasan, 12 Finalis Duta Baca Kota Depok Ikuti Pembekalan

DepokNews – Sebanyak 12 finalis Duta Baca Kota Depok Tahun 2023 mulai mengikuti pembekalan. Tahapan pembekalan akan dilakukan sebanyak dua kali yang pada 22 dan 25 Februari mendatang.

“Pembekalan ini diberikan untuk menambah wawasan para finalis dalam mengetahui dunia literasi dan pendidikan,” tutur Ketua Paguyuban Duta Baca Kota Depok, Sativa Trimaraeni di sela-sela kegiatan pembekalan di Gedung Perpustakaan Kota Depok, Rabu (22/02/23).

Sativa menjelaskan, dalam pembekalan tersebut, seluruh finalis diberikan beberapa materi oleh narasumber. Antara lain terkait urgensi pendidikan, pentingnya etika duta baca, serta pentingnya literasi di era disrupsi.

Dikatakan Sativa, pembekalan ini merupakan bagian dari persiapan menuju babak grand final yang akan dilaksanakan pada 5 Maret mendatang. Selama itu finalis akan diberikan tantangan membaca buku dan mengulas buku tersebut melalui media sosial instagram.

“Finalis juga mempersiapkan bakatnya untuk nanti ditampilkan saat grand final,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, para finalis masing-masing memiliki potensi dalam bidang literasi. Dengan pembekalan yang diberikan diharapkan dapat mengoptimalkan potensi yang ada untuk mendukung literasi di Kota Depok.

“Potensi yang dimiliki perlu dikembangkan. Salah satunya dengan pembekalan ini, sehingga nantinya program kegiatan literasi dapat terus mendapatkan dukungan,” tutupnya.┬á

Sumber : depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *