Tangani 25 Titik Banjir dan Longsor, DPUPR Kota Depok Alokasikan BTT 13 Miliar

DepokNews- Sebanyak 25 titik banjir dan longsor telah dipetakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok untuk mendapatkan penanganan dari anggaran Belanja Tak Terduga. Anggaran tersebut sebesar Rp 13 miliar.

“Terdapat 25 lokasi yang telah kami petakan untuk mendapat penanganan dari anggaran BTT. Ada yang Penunjukkan Langsung, ada juga yang melalui lelang,” tutur Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Kamis (12/11/20).

Dikatakan Dadan, lokasi tersebut diantaranya Kali Krukut Jalan Pitara (depan pemancingan), Saluran Tersier Kanan Bangunan Cabang Barat (BCB) Jalan Wadas, dan Saluran Cabang Barat Kecamatan Limo. Kemudian, Longsor Perumahan Samudera Kecamatan Kecamatan Pancoran Mas, serta Longsor Kali Kumpa, Klaster Gardenia Grand Depok City (GDC).

Ia menambahkan, untuk pekerjaan PL sudah dilaksanakan sejak pertengahan Juni lalu. Sedangkan proses lelang, saat ini masih berlangsung dan akan diumumkan diakhir November 2020.

Mantan Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok tersebut meminta masyarakat bersabar terkait lokasi yang terdampak longsor. Pasalnya, pekerjaan akan dilaksanakan jika sudah keluar pengumuman hasil lelang.

“Masyarakat harap bersabar. Tahapan yang dilalui memang seperti ini. Setelah pengumuman hasil lelang keluar, kami langsung melakukan penanganan di titik yang sudah dipetakan,” tutupnya.