TAPP Market aplikasi e-commerce merambah wilayah Depok

DepokNews — Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah secara online. Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual. Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online, terutama mereka yang tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit.

Peluang ini ditangkap oleh salah satu pemain marketplace terbaru, yaitu Tapp Market yang menawarkan kemudahan belanja online, dengan sistem pembayaran secara tunai. Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, aplikasi Tapp Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di suatu lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman. Peta digital menjadi bagian menarik di dalam aplikasi, dimana penjual dapat mengumumkan  lokasinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli.

Perkembangan jumlah pengguna Aplikasi Tapp Market di Jakarta termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia. Di Jakarta pengguna aplikasi ini bisa datang dari berbagai kalangan, mulai dari pedagang, wirausahawan, pemilik toko/kios, ibu rumah tangga, hingga menjalin kerjasama dengan koperasi mahasiswa berbagai Universitas.

Di wilayah Depok, Tapp Market sudah pernah bekerja sama dengan salah satu UKM yaitu OMEDA (Omah Enterpreneur Muda) Depok, untuk mengadakan workshop entrepreneur digital, kita membantu UKM yang dibina oleh OMEDA Depok, untuk memasarkan produk hasil UKM mereka di aplikasi Tapp Market. Menurut Area Coordinator wilayah Depok, yaitu Pamudji Rahardjo, “Tapp Market menjalin kerjasama dengan OMEDA Depok untuk melaksanakan misi dari Tapp Market sendiri adalah membantu para anggota UKM untuk saatnya memasarkan produk mereka secara online dan bisa dijual diseluruh Indonesia, melalui aplikasi Tapp Market”.

Marketing Communication Tapp Market Jakarta, Firmando Siahaan, mengatakan “Semenjak tahun lalu, kami aktif melakukan sosialisasi dengan berbagai program promosi kepada masyarakat. Selain itu kami juga secara agresif menjelaskan keuntungan dan layanan Tapp Market kepada komunitas, kelompok atau institusi yang berniat memasarkan produknya di Tapp Market, seperti UMKM, Pengrajin Kecil, Koperasi, dll”.

Menurut  Siswanto sebagai Ketua komunitas UKM OMEDA DEPOK, mengatakan “Tapp Market sebagai marketplace baru sudah bisa membantu dan memasarkan produk-produk UKM OMEDA Depok melalui aplikasinya. Dan juga membantu para anggota yang tergabung dalam UKM OMEDA Depok, untuk berjualan dan memasarkan produk-nya secara online”.

Kegiatan workshop digital marketing ini diadakan dalam 1 bulan penuh, dan dibagi pesertanya menjadi 25 anggota per minggu untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini mencakup antara lain, Mengetahui perkembangan e-commerce di Indonesia, cara bagaimana memasarkan produk, dan diakhiri dengan sesi foto produk UKM langsung ditempat workshop.

Selain kegiatan dan promosi di atas, masih banyak lagi kegiatan dan kerja sama dengan berbagai instansi/institusi lain di Jakarta dan sekitarnya.  Informasi lengkap dan detail mengenai kegiatan serta fitur fitur unggulan Tapp Market, bisa didapatkan di Facebook kami: Tapp Indonesia, di situs kami: http://tappcommerce.com