Targetkan Masuk 10 Besar, 68 Atlet Kota Depok Ikuti Juaraan POPDA dan Paparda Jabar 2023

Staf Ahli Wali Kota Depok, Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan, Diah Sadiah dan Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga. Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Raden Rayi M Radiansyah foto bersama salah satu atlet yang akan berlaga di POPDA dan Paperda Jawa Barat. (Foto : Diskominfo)

DepokNews – Kota Depok menargetkan masuk 10 besar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XIII dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Sebanyak 68 atlet Kota Depok akan berjuang dalam dua kejuaraan tersebut.

“Pada gelaran POPDA dan Paperda tahun ini kami menargetkan Kota Depok bisa masuk 10 besar,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga. Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Raden Rayi M Radiansyah, Selasa (27/06/23).

Dirinya menuturkan, atlet yang bertanding di ajang POPDA sebanyak 50 orang untuk 10 cabang olahraga (cabor). Antara lain, silat, kempo, taekwondo, karate, panjat tebing, renang, panahan, dayung, tarung drajat dan senam.

“Sedangkan untuk Peparda kami mengirim 18 atlet untuk mengikuti lima cabor, yaitu atletik, renang, tenis meja, bulutangkis dan catur,” tuturnya.

Dikatakannya, para atlet sudah mendapatkan pembinaan sebelum bertanding. Dengan begitu, mereka diharapkan dapat menampilkan kemampuannya yang terbaik.

Diketahui, gelaran POPDA akan dilaksanakan dari 30 Juni hingga 10 Juli 2023 di beberapa wilayah di Jabar. Sementara Paperda mulai diadakan 26 hingga 28 Juni 2023 di Kabupaten Garut, Provinsi Jabar.

“Semoga Kota Depok dapat meraih hasil terbaik sesuai target yang ditetapkan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id