Tarling di Masjid An-Nahl Tanah Baru, Imam Budi Hartono: Ajarkan Anak-anak Kita Rajin Beribadah

Depok News – Salah satu ibadah khusus di bulan Ramadhan adalah sholat Tarawih. “Tarawih hanya berlangsung di bulan Ramadhan. Harusnya semakin kenceng ibadahnya, seperti sholat Tarawih, dan tilawah Al-Qur’an,” imbuh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono pada kesempatan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid An-Nahl Tanah Baru, Beji Depok, Selasa (2 April 2024).

Pria yang akrab disapa IBH ini melanjutkan, bahwa di bulan ini (Ramadhan-red.) juga ada kewajiban zakat fitrah bagi setiap muslim. “Oleh karena itu, ajarkan anak-anak kita untuk rajin beribadah, seperti sholat wajib, puasa, dan sebagainya,” ujarnya.

IBH menambahkan, bulan Ramadhan juga bulan keberkahan. Misalnya, Kota Makkah dan Madinah menjadi berkah karena keduanya tempat diturunkannya Al- Qur’an. Setiap tahun jamaah haji dan umroh selalu ramai di sana.

“Maka kita harus perbanyak membaca Al- Qur’an. Allah membalas setiap membaca satu hurufnya dengan 10 kebaikan,” tegas IBH.

Pada kesempatan teesebut IBH juga menyampaikan salah satu program Pemkot Depok, yaitu memberikan insentif kepada guru mengaji sebesar 400 ribu per bulan. “Tujuannya, agar Kota Depok mendapat keberkahan. Para guru ngaji itu diharapkan bisa mengajarkan Al-Qur’an kepada masyarakat, khususnya anak-anak,” pungkas IBH.(Hai)