Terbanyak di Jawa Barat, 5 Guru SMAIT Tunas Bangsa di Kalimulya, Depok lolos Guru Penggerak SMA

DepokNews– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) menjalankan Program Guru Penggerak se-Indonesia. Dan berdasarkan Surat Pegumuman dari Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI, SMAIT Tunas Bangsa Insan Mandiri menjadi SMA terbanyak se-kota Depok dan SMA Swasta terbanyak di tingkat Provinsi Jawa Barat yang Guru-gurunya lolos untuk program tersebut

INFO LENGKAP KACAMATA HARGA KHUSUS GURU KLIK DISINI

Sebanyak lima orang guru SMAIT Tunas Bangsa Lolos menjadi Guru Penggerak. Mereka adalah Evi Refni, Saepullah, Ahmad Gojali, Ahmad Dzulfaqor dan Muhammad Luthfi Ismail.

Manajer SIT Tunas Bangsa Insan Mandiri, Achmad Nurhilal mengatakan “Sebuah kebanggaan menjadi Sekolah SMA swasta terbanyak di tingkat Provinsi Jawa Barat yang lolos program Guru Penggerak dari Kemendikbud RI. Semoga ini menjadi pemacu dan pemicu kami untuk berbuat lebih baik lagi dalam ikut serta menciptakan siswa-siswi yang menjadi motor penggerak bagi bangsa ini ke depannya,” pungkasnya.

Program Guru Penggerak ini merupakan program Kemendikbud dalam menciptakan pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid. Guru Penggerak menggerakkan organisasi belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta mengembangkan program kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Untuk menjadi Guru Penggerak, Guru harus mengikuti proses seleksi dan pendidikan Guru Penggerak selama 9 bulan. Selama proses pendidikan, calon Guru Penggerak akan didukung oleh Instruktur, Fasilitator, dan Pendamping yang profesional.