DepokNews–Pemeritah Kota (Pemkot) Depok menerima kunjungan tim verifikator lapangan penilaian mandiri kabupaten atau kota pangan aman Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia di Aula Edelweis, Lantai 5, Balai Kota Depok, hari ini. Kedatangan tim verifikator disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo, Ketua TP-PKK Kota Elly Farida, Kepala Dinas Kesehatan, Mary Liziawati, Kepala Bappeda, Dadang Wihana serta perwakilan perangkat daerah terkait.

“Kami ucapkan selamat datang kepada tim verifikator, terima kasih atas terpilihnya Depok menjadi nominasi dan atas verifikasi lapangan oleh tim penilai dari BPOM serta tim lintas kementerian dan lembaga yang terkait,” ucap Aspemkesra pada Setda Kota Depok, Sri Utomo, Rabu (01/12/22).

Sri Utomo menjelaskan, sebelumnya Pemkot Depok telah secara mandiri mengirimkan berkas yang kemudian lolos menjadi salah satu nominasi. Kini Kota Depok masuk dalam tahap verifikasi yang akan dilakukan selama dua hari, mulai 1-2 Desember 2022.

“Ada sekitar enam lokasi yang akan dicek oleh tim penilai. Misalnya Rumah Pemotongan Hewan (RPH), Pasar Sukatani, dan lokus lainnya. Jadi, dinilai apa adanya,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi penilaian tersebut. Pihaknya bersama stakeholder telah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan kota pangan aman.

“Semua yang ada di Kota Depok ini memang sudah dilakukan, kolaborasi antar perangkat daerah serta pentahelix telah dilakukan untuk mewujudkan kota pangan aman,”ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya optimistis, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dan kerja sama yang baik antar berbagai pihak, dapat mewujudkan Depok sebagai kota pangan aman. “Semoga verikasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta membawa manfaat bagi kita. Khususnya jaminan pangan aman bagi masyarakat,” tutupnya. 

sumber: https://berita.depok.go.id/terima-tim-verifikator-kota-pangan-aman-pemkot-depok-oprimistis-jadi-yang-terbaik

Previous articleKota Depok Raih Juara Ketiga Paritrana Award 2022
Next articlePeringati Hari HIV/AIDS 2022, Puskesmas Jatijajar Gelar Webinar