Terkait Penutupan Gerai Giant, Ini Upaya Yang Dilakukan Disnaker Depok

DepokNews – Rencana penutupan  gerai Giant di seluruh Indonesia terus memantik reaksi dari berbagai pihak. Bahkan Dinas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok akan melakukan komunikasi dengan manajemen Giant di Kota Depok.

Kepala Disnaker Kota Depok, Manto mengatakan langkah ini guna memastikan kejelasan terkait nasib para karyawannya.

“Ya rencana mau tutup per Juli 2021. Kami sudah berkomunikasi dengan asosiasi atau Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pekerja (Aspek) Indonesia dan dalam waktu dekat akan bertemu dengan manajemen Giant,” ujarnya, Jumat (28/05/21).

Dikatakan Manto, berdasarkan keterangan dari DPC Aspek Indonesia setempat, tutupnya Giant merupakan kebijakan internal. Kendati demikian, seluruh karyawan yang bekerja di Giant akan diperhatikan untuk mendapatan haknya.

“Di Kota Depok terdapat tiga gerai Giant, yaitu di Giant Tole Iskandar, Cimanggis dan Margo City. Namun di Margo City sudah tutup, jadi kami fokus di dua Giant ini,” terangnya.

Manto berharap, manajemen Giant bisa memenuhi seluruh hak karyawan sesuai masa kerjanya. “Mudah-mudahan permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik,” tutupnya.