Tiga Atlet Depok Harumkan Indonesia Dengan Meraih Medali SEA Games Terima Penghargaan

DepokNews–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok memberikan dana imbal prestasi kepada tiga atlet asal Depok yang turut mengharumkan nama Indonesia di dunia internasioanal dengan menyumbangkan medali di SEA Games Kamboja 2023. Penyerahan penghargaan dilakukan di sela apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Balai Kota, Senin (05/06/23).

“Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengatakan, dana imbal prestasi atlet atau dana kadeudeuh yang diberikan sebesar 60 juta. Dengan rincian, Rp 25 juta untuk peraih medali emas, serta perak dan perunggu Rp 10 juta.

“Kita atas nama pemerintah Kota Depok memberikan kadeudeuh untuk para atlet yang meraih medali di ajang SEA Games. Pemberian ini tentu tidak seimbang dengan yang diberikan kepada para atlet kita,” ucapnya.

Dia menambahkan, Pemkot Depok bersama KONI juga memiliki komitmen untuk tidak merekrut atlet dari wilayah lain. Namun, akan fokus membina atlet-atlet sejak usia muda.

“Kita fokus pada pembinaan, InsyaAllah dengan pembinaan dari awal ini sangat mengikat secara emosional, kedekatan atlet kepada KONI dan Pemkot Depok,” kata Sekda Depok.

Sementara itu, Ketua KONI Depok, Herry Suprianto menambahkan, tiga atlet binaan KONI Kota Depok berhasil meraih sebanyak sembilan medali pada ajang SEA Games 2023. Terdiri dari empat medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu.

“Alhamdulillah ini sebuah prestasi yang luar biasa. Semoga ini menjadi motivasi teman-teman atlet yang lain ,” tutupnya.

Berikut ketiga atlet asal Kota Depok yang mendapat medali di SEA Games Kamboja 2023. Yaitu Rudiansyah, atlet dayung yang berhasil menyumbang medali emas dari nomor tradisional boat race – Men’s TBR 12 Crew U24 250 meter.

Kemudian, Adam Yazid Ferdiansyah, cabang olahraga taekwondo menyumbang medali perunggu di nomor men’s kyorugi -68 kg.

Terakhir, Rikki Martin Simbolon mendapat meraih medali emas di cabang atletik nomor 10.000 meter dengan catatan waktu 31 menit 8,85 detik.

Pemerintah Kota Depok bersama KONI Kota Depok terus memacu prestasi olahraga para atlet Kota Depok, baik dalam kegiatan tingkat kota, propinsi, nasional bahkan internasuonal.