Menu

Dark Mode
Dari Kaki Lima ke Kafe Modern: Kisah Sukses Peremajaan Warung Ayam Bakar Solo “PENERAPAN TEKNOLOGI UNTUK AKTIVITAS PENJUALAN KELOMPOK USAHA “SEEOWRENS” DI KOTA DEPOK Anggota DPRD Jabar Hj. Iin Nur Fatinah Berikan Hadroh Kepada Majelis Taklim di Cimanggis Tim Abdimas Universitas Gunadarma – Memberikan Penyuluhan Edukasi Mengenai “Pubertas” Hadiri Pelatihan Manajemen Masjid, Hj. Iin Nur Fatinah : Jadikan Tempat Ibadah Ramah Untuk Anak PELAKSANAAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA PENINGKATAN PENGELOLAAN UMKM MELALUI “PELATIHAN / WORKSHOP PENGHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI dan PENYULUHAN KESEHATAN PELAKU UMKM”

Ragam

Tingkatkan Kualitas KIM, Diskominfo Depok Gelar Sosialisasi Literasi Digital

badge-check


					Kegiatan sosialisasi dan peningkatan kapasitas KIM digelar di ruang rapat Diskominfo, Kamis (05/12/24). (Foto:MGG Fajar) Perbesar

Kegiatan sosialisasi dan peningkatan kapasitas KIM digelar di ruang rapat Diskominfo, Kamis (05/12/24). (Foto:MGG Fajar)

DepokNews–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus berupaya meningkatkan literasi dan membangun komunikasi yang positif di masyarakat.

Untuk mendukung hal tersebut, perlu adanya peningkatan kualitas Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam penyampaian Informasi di wilayah.

Seperti yang dilakukan Diskominfo Depok dalam kegiatan sosialisasi dan peningkatan kapasitas KIM yang digelar di ruang rapat Diskominfo, Kamis (05/12/24).

“KIM ini memiliki peran yang sangat penting sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Kami ingin mengajak mereka untuk meningkatkan literasi yang saat ini masih minim,” ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo, Agus Suprayitno di sela-sela kegiatan.

Lewat kegiatan ini, lanjutnya, ia ingin mengubah pandangan negatif masyarakat terhadap Kota Depok menjadi lebih positif. Tentunya dengan program-program pemerintah maupun potensi wilayah yang disampaikan KIM.

“Kami mengajak KIM untuk menjadi agen informasi yang aktif dalam menyampaikan berita-berita yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat,” terangnya.

Agus menekankan pentingnya peran KIM sebagai agen informasi yang dapat mengedukasi masyarakat secara efektif. Untuk pengelolaan informasi yang benar, agar tidak menimbulkan hoaks di masyarakat.

“KIM diharapkan mampu menyaring informasi agar tidak ada hoaks atau misinformasi yang beredar. Semua informasi harus difilter dan diolah dengan baik sebelum disampaikan ke publik,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam sosialisasi ini, Diskominfo menggandeng narasumber, seorang dosen London School Public Relations dan Digital Communication dari (LSPR), Marlina. Ia menyampaikan terkait strategi penyusunan konten dan publikasi untuk pencegahan hoaks.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi dasar penyusunan rencana kerja KIM untuk tahun mendatang. (JD 08/ MGG Rhaihan

Facebook Comments Box

Read More

Dari Kaki Lima ke Kafe Modern: Kisah Sukses Peremajaan Warung Ayam Bakar Solo

17 January 2025 - 07:45 WIB

“PENERAPAN TEKNOLOGI UNTUK AKTIVITAS PENJUALAN KELOMPOK USAHA “SEEOWRENS” DI KOTA DEPOK

16 January 2025 - 17:17 WIB

Tim Abdimas Universitas Gunadarma – Memberikan Penyuluhan Edukasi Mengenai “Pubertas”

16 January 2025 - 09:09 WIB

Hadiri Pelatihan Manajemen Masjid, Hj. Iin Nur Fatinah : Jadikan Tempat Ibadah Ramah Untuk Anak

16 January 2025 - 06:07 WIB

PELAKSANAAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA PENINGKATAN PENGELOLAAN UMKM MELALUI “PELATIHAN / WORKSHOP PENGHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI dan PENYULUHAN KESEHATAN PELAKU UMKM”

15 January 2025 - 12:42 WIB

Trending on Ragam